Berita Bangkalan

Dua Legislator Bangkala Sumbangkan Separo Gaji Pertama Untuk Bantu Atasi Krisis Air Bersih

"Sekitar 40 persen dari (gaji) Rp 36 juta untuk membeli air bersih. Setiap ada permintaan, langsung kirim air," ujar anggota Komisi C DPRD Bangkalan

Dua Legislator Bangkala Sumbangkan Separo Gaji Pertama Untuk Bantu Atasi Krisis Air Bersih
surabaya.tribunnews.com/ahmad faisol
Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bangkalan, Abd Aziz (kiri) bersama Ketua DPD partai Berkarya Bangkalan, Perija Wirawan di sela-sela Silaturrahmi dan Tasyakuran Partai Berkarya Bangkalan atas perolehan dua kursi di DPRD Kabupaten Bangkalan, Minggu (13/10/2019). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - "Saya bangga dengan ananda berdua. Hampir separo gaji pertamanya untuk membeli air bersih, wilayah konstituennya kesulitan air karena kemarau".

Ungkapan itu menjadi kalimat pembuka Ketua DPD Partai Berkarya Bangkalan, Perija Wirawan dalam Silaturrahmi dan Tasyakuran Partai Berkarya Bangkalan atas perolehan dua kursi di DPRD Kabupaten Bangkalan, Minggu (13/10/2019).

"Ini bukan riya', tapi ketataan. Beliau-beliau ini masih ada nurani. Setiap hari kirim air bersih. Kami harap bisa jadi tauladan bagi bagi kader Partai Berkarya di dapil lain," ungkap Peri.

Partai Berkarya sukses meraih dua kursi DPRD Kabupaten Bangkalan periode 2019-2024. Satu kursi diperoleh Abd Aziz dari dapil II meliputi Kecamatan Sepulu, Geger, dan Klampis.

Satu kursi lainnya disumbangkan Nur Aini dari dapil IV yang meliputi Kecamatan Blega, Modung, Galis.

Peri menegaskan, DPD partai Berkarya Bangkalan menargetkan perolehan kursi atau setiap dapil mendapatkan satu kursi.

"Dua kader terpilih pada lima tahun ke depan harus mampu mencari teman untuk diprospek sebagai calon DPR," pungkasnya.

Abd Aziz yang hadir dalam kesempatan tersebut awalnya enggan untuk memberikan keterangan terkait kebersediaannya memotong hampir separo gaji pertama.

Hal itu dikhawatirkan Aziz malah akan menimbulkan sikap riya'.

"Sekitar 40 persen dari (gaji) Rp 36 juta untuk membeli air bersih. Setiap ada permintaan, langsung kirim air," ujar anggota Komisi C DPRD Bangkalan itu.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved