DPRD Kota Surabaya

DPRD Kota Surabaya Target RAPBD 2020 Disahkan Pertengahan November 2019

Para pimpinan daerah berfoto bersama usai pertemuan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya, di kediaman Wali Kota Tri Rismaharini.

surya.co.id/nuraini faiq
Para pimpinan daerah berfoto bersama usai pertemuan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya, di kediaman Wali Kota Tri Rismaharini. 

DPRD Kota Surabaya menargetkan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2020 akan disahkan paling lambat 15 November 2019.

Saat ini, 50 anggota DPRD terus bekerja demi merealisasikan penganggaran untuk membangun Surabaya tahun depan.

Berbagai skema dan formula telah disiapkan DPRD periode ini untuk mengesahkan RAPBD on time agar proses pembangunan di kota ini bisa berjalan maksimal.

Apalagi, mereka juga telah mengawalinya dengan membuka komunikasi dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Ini iklim yang baik, karena sudah membuka komunikasi dengan Wali Kota. Semangat saling ta’aruf (memahami) juga sudah terbangun setelah pertemuan dengan Bu Risma," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah (PKB), Minggu (13/10).

Pertemuan itu diyakini mampu menciptakan dinamika yang positif untuk membangun kota secara bersama-sama.

"Sebenarnya pertemuan dengan Forpimda itu bukan yang pertama. Kita punya cita-cita yang sama untuk terus memajukan Kota Surabaya," tutur Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti (PKS) secara terpisah.

Tidak saja menjadikan satu pemahaman, tapi dengan pertemuan tersebut juga bisa mengerti kelebihan dan kekurangan eksekutif maupun legislatif.

"Kalau Dewan mengkritik juga dengan pemahaman. Jadi, semua dalam satu frame keterbukaan," kata Wakil Ketua DPRD AH Thony (Gerindra).

Sementara itu, para Pimpinan Dewan itu juga sepakat akan melanjutkan iklim kinerja yang baik di lingkungan DPRD Kota Surabaya.

Salah satunya adalah mengesahkan RAPBD tahun 2020 tidak melebihi 15 November 2019 mendatang.

"Kami targetkan RAPBD kita sahkan sebelum 15 November 2019;" kata Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono.

Saat ini, pembahasan KUA PPAS tengah dibahas di DPRD. Setelah semua matang dibahas bersama Tim Anggaran, baik Pemkot maupun DPRD, RAPBD itu akan disetujui untuk resmi menjadi APBD.

Semua arah dan realisasi pembangunan akan sangat dipengaruhi APBD ini. (fai)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved