Berita Gresik

Terlibat Pencurian Motor di Gresik, Remaja 16 Tahun Asal Sampang Madura Dihukum 3 Bulan 15 Hari

SA anak berhadapan hukum ditahan ditahan sementara seusai sidang putusan di PN Gresik, Jumat (11/10/2019). SA dihukum akibat terlibat pencurian motor.

Terlibat Pencurian Motor di Gresik, Remaja 16 Tahun Asal Sampang Madura Dihukum 3 Bulan 15 Hari
surya.co.id/sugiyono
DITAHAN - SA anak berhadapan hukum ditahan di tahanan sementara seusai sidang putusan di PN Gresik, ┬áJumat (11/10/2019). SA dihukum akibat terlibat pencurian motor di Duduksampeyan, Gresik. 

SURYA.co.id | GRESIK – SA (16) anak berhadapan hukum (ABH) warga Sampang Madura dihukum tiga bulan 15 hari akibat terbukti mencuri motor.

Hukuman tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa yang menuntut hukuman penjara selama 6 bulan.

Putusan tersebut dibacakan hakim tunggal Pengadilan Negeri Gresik Rina Indrajati, Jumat (11/10/2019).

Dalam putusan diuraikan bahwa anak tersebut terlibat pencurian motor Honda Beat Nopol W 6919 AB milik Istiqomah warga Desa Qomari, Kecamatan Duduksampeyan pada Agustus 2019.

Atas keterangan saksi-saksi dan keterangan anak, bahwa SA melanggar  Pasal 362 KUHP juncto Pasal 56 ayat (1) KHUP.

Sehingga hal yang memberangkatkan tidak ada dan yang meringankan yaitu anak tersebut mengakui perbuatannya dan anak berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Menghukum anak SA dengan hukuman selama tiga bulan, lima belas hari. Dikurangi masa tahanan," kata Rina, Jumat (11/10/2019).

Putusan itu lebih ringan dari tuntutan jaksa Kejaksaan Negeri Gresik Apriando Simanjuntak, yang menuntut anak tersebut dihukum dengan hukuman penjara selama 6 bulan.

Namun, atas putusan tersebut kedua pihak yaitu jaksa dan Posbakum Al Banna menerima putusan hakim. "Kami menerima yang mulia," kata Apriando.

Pencurian motor tersebut dilakukan SA anak berhadapan hukum bersama terdakwa Zainal Abidin dan Awang M Yusuf dengan berkas terpisah pada Agustus 2019.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved