Persebaya Surabaya

Pikal Jadikan Misbakul Solikin Gelandang Serang di Persebaya Vs Borneo, Ini Alasannya

Misbakhus Solikin menjalankan peran sebagai gelandang serang saat laga Persebaya Vs Borneo FC

Pikal Jadikan Misbakul Solikin Gelandang Serang di Persebaya Vs Borneo, Ini Alasannya
Persebaya.id
Misbakus Solikin 

SURYA.co.id | SURABAYA – Misbakhus Solikin menjalankan peran sebagai gelandang serang saat laga Persebaya Vs Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (11/9/2019) semalam. Ini menjadi posisi baru bagi Misbakhus, setelah sepanjang musim ini ia selalu bermain sebagai gelandang bertahan.

“Pertimbangan saya untuk Sholikin main gelandang serang, dia memang dulu juga main gelandang nomor 8, agak ke depan sedikit saat main dari Liga 2 ke Liga 1 (Persebaya), dan lumayan bikin banyak gol,” terang Wolfgang Pikal, pelatih Persebaya.

Selain faktor tersebut, ditambahkan Pikal, karena juga pada laga ini banyak pemain Persebaya absen.

Khusus untuk posisi gelandang, ada dua nama, Rachmat Irianto (timnas U-23) dan Diogo Campos yang absen karena akumulasi kartu kuning.

“Sekarang lumayan banyak pemain tidak bisa diturunkan, termasuk Diogo (Campos), satu pilihannya memberikan kesempatan pada Sholikin,” ucap mantan asisten pelatih timnas Indonesia tersebut.

Pikal menilai, Misbakhus cukup sukses bermain di posisi anyarnya itu, tidak terlihat nervous.

Sementara, tentang situasi kurang bisa maksimalnya pergerakan Misbakhus untuk menembus pertahanan Borneo FC, Pikal akui karena rapatnya pertahanan tim berjuluk Pesut Etam itu.

“Saya pikir Misbakus itu pemain profesional, saya rasa tidak nervous bermain di posisi (baru) itu, karena dia sudah beberapa tahun main di Persebaya,” ucap Pikal.

“Mungkin babak pertama, Borneo bermain sangat rapat bertahan, ruangan tdak terlalu besar, susah untuk dia dapat ruang kosong untuk dia masuk-masuk,” pungkas Pikal.

Bermain sejak menit awal, pada laga ini, Misbakhus ditaruk keluar menit 66 digantikan Rendi Irwan.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved