Berita Kediri

Pemkot Kediri Gelar Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur di Balai Kota

Pemerintah Kota Kediri menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur di halaman Balai Kota Kediri

Pemkot Kediri Gelar Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur di Balai Kota
SURYA.co.id/Didik Mashudi
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Provinsi Jawa Timur di halaman Balai Kota Kediri, Sabtu (12/10/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRi - Pemerintah Kota Kediri menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur di halaman Balai Kota Kediri. Kegiatan tersebut diikuti personel Aparat Sipil Negara (ASN) dari berbagai satuan kerja, Sabtu (12/10/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Kediri, Mandung Sulaksono.

Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-74 tahun 2019 ini mengambil tema "Semangat Nawa Bhakti Satya, Untuk Jawa Timur Maju Sejahtera".

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah singkat Hari Jadi Provinsi Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Mandung Sulaksono, mengajak semua komponen masyarakat untuk menjadikan peringatan hari jadi ini sebagai momentum untuk mensyukuri dan memahami perjalanan panjang Provinsi Jawa Timur.

Patut disyukuri di hari jadinya ke-74 Provinsi Jawa timur telah merasakan kemajuan, walaupun tentunya perjuangan harus terus berlanjut.

Karena tantangan yang semakin kompleks dan masih adanya tugas berat yang menanti untuk mengentaskan kemiskinan, menciptakan lapangan kerja, membangun karakter masyarakat, mengatasi masalah kesehatan, menjaga kelestarian lingkungan dan memitigasi kerawanan bencana serta merajut harmoni sosial.

Juga ditekankan untuk membangun sinergi bersama Forkopimda serta dengan pemerintah kabupaten/kota, pemerintah provinsi mendorong kepemimpinan yang senantiasa hadir dalam menjaga kehidupan masyarakat yang kondusif.

Diungkapkan, kejadian bencana alam, dinamika sosial, semuanya menjadi bagian dari perjalanan bersama. Di tengah dinamika sosial Pemerintah Provinsi Jawa Timur berupaya hadir sebagai pemerintahan yang mengayomi, sigap namun bijak dalam bergerak.

Disampaikan mengenai Nawa Bhakti Satya yang merupakan sebuah nafas yang senantiasa tercermin dalam setiap langkah dan pengabdian insan pemerintah serta masyarakat Jawa Timur.

Kesembilan bhakti ini menggambarkan prinsip-prinsip yang dihadirkan untuk mencapai kemajuan Jawa Timur yang menyejahterakan setiap insan.

Nawa Bhakti Satya tersebut berupa Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Argo, Jatim Berdaya, Jatim Amanah dan Jatim Harmoni.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved