Berita Surabaya

Liburan Murah di 6 Taman Kota Surabaya, Bisa Belajar Aplikasi Komputer, Sejarah, Hingga Relaksasi

Tak hanya untuk keindahan dan penghijauan Kota Surabaya, taman-taman ini juga bisa jadi destinasi liburan murah keluarga saat weekend

Liburan Murah di 6 Taman Kota Surabaya, Bisa Belajar Aplikasi Komputer, Sejarah, Hingga Relaksasi
surya/ahmad zaimul haq
Warga beraktivitas di jogging track dan taman di stren Kali Mas di kawasan Jalan Ngagel, Surabaya, Rabu (10/7/2019). Taman di tepi sungai itu oleh Pemkot Surabaya dikonsep dengan lampu-lampu hias di atas jogging track agar terkesan lebih instagramable dan adanya mural tematik di sepanjang tembok 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ikon Surabaya umumnya dikaitkan dengan bentuk bangunan yang memiliki nilai histori, seperti monumen maupun taman bersejarah. Dari data Pemerintah Kota Surabaya, ada sebanyak 475 taman sebagai ruang publik maupun penghijauan bantaran sungai.

Di antara taman-taman tersebut, berbagai fasilitas dihadirkan untuk menjadi ruang aktif masyarakat maupun wisata edukasi. Misalnya, penghijauan kota maupun ruang masyarakat untuk belajar sejarah.

Tak hanya untuk keindahan dan penghijauan kota, taman-taman ini juga bisa jadi destinasi liburan murah keluarga saat weekend. Berikut enam taman di Surabaya yang bisa dijadikan jujugan liburan murah keluarga:

Taman Willemsplein Surabaya
Taman Willemsplein Surabaya (istimewa/surabaya.go.id)

1. Taman Willemsplein

Data pemerintah Kota Surabaya menyebut, Taman Willemsplein merupakan taman tertua yang saat ini dikenal sebagai Taman Jayengrono atau Taman Sejarah.

Taman yang terletak di Krembangan Selatan menjadi lokasi peristiwa heroik selama perang kemerdekaan yaitu pembunuhan Jenderal Mallaby pada pertempuran 10 November.

BULE GOKIL - Para mahasiswa asing peserta Beasiswa Seni Budaya Indonesia (BSBI) 2015 di area Taman Bungkul Surabaya, Jumat (3/4/2015).
BULE GOKIL - Para mahasiswa asing peserta Beasiswa Seni Budaya Indonesia (BSBI) saat mengunjungi Taman Bungkul Surabaya sambil memakai pakaian adat daerah. (SURYA.co.id/Habibur Rohman)

2. Taman Bungkul

Taman ini menjadi lokasi strategis bagi masyarakat yang ingin menikmati ruang hijau di tengah kota.

Terletak di Jalan Raya Darmo, lokasi ini lengkap dengan fasilitas taman bermain, area relaksasi, kuliner hingga wisata religi.

Sejumlah warga berfoto dengan latar bunga di Taman Harmoni, Keputih, Jumat (1/10/2016)
Sejumlah warga berfoto dengan latar bunga di Taman Harmoni, Keputih, (surya/ahmad zaimul haq)

3. Taman Harmoni

Halaman
12
Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved