Berita Surabaya

Latihan Dalmas, Wakapolrestabes Surabaya: Sebagai Pengingat Jati Diri Sebagai Personil Polri

Latihan pengendali massa (dalmas) yang digelar Polrestabes Surabaya tak hanya semata untuk menghadapi massa saat aksi demonstrasi.

SURYA.co.id | SURABAYA - Latihan pengendali massa (dalmas) yang digelar Polrestabes Surabaya tak hanya semata untuk menghadapi massa saat aksi demonstrasi.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Leonardus Simamarta, mengatakan jika latihan yang digagas Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho itu juga ditujukan untuk menjalin kebersamaan antar personil di seluruh fungsi.

Polrestabes Surabaya Gelar Latihan Dalmas Libatkan Seluruh Jajaran, Ini Tujuannya

"Dalmas tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, harus kompak dan tentu bersama-sama. Semua fungsi dari Polrestabes maupun jajaran polsek mengikuti kegiatan ini. Setiap pleton terdiri dari personil acak," kata Leo, Sabtu (12/10/2019).

Selain itu, seluruh fungsi yang dilibatkan diantaranya merupakan fungsi reserse baik kriminal maupun narkoba juga intel yang kerap berpakaian preman.

"Hampir setiap hari mereka anggota reserse dan intel ini berpakaian preman, kali ini mereka diminta berseragam lengkap, atau berpakaian dinas lengkap polisi sebagai cara kami mengingatkan jadi diri mereka," tandasnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved