Berita Gresik

Kapolres Gresik Mendadak Kunjungi Kantor PWI Gresik, AKBP Kusworo Wibowo: Saya Silaturahmi

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo tiba-tiba mengunjungi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik di Jalan Ais Nasution Ruko Grand Kartini.

Kapolres Gresik Mendadak Kunjungi Kantor PWI Gresik, AKBP Kusworo Wibowo: Saya Silaturahmi
Foto: istimewa
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo foto bersama anggota PWI Gresik di kantor PWI Gresik, Jalan Ais Nasution Ruko Grand Kartini, Jumat (11/10/2019).  

SURYA.co.id | GRESIK – Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo tiba-tiba mengunjungi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik di Jalan Ais Nasution Ruko Grand Kartini, Jumat (11/10/2019) siang.

Kunjungan kali ini merupakan kunjungan balasan setelah beberapa waktu lalu, PWI mendatangi kantor Kepolisian Resor (Polres) Gresik beberapa waktu lalu.

Didampingi Sub Bagian Humas Polres Gresik, pertemuan di kantor PWI berlangsung kurang dari dua jam. Kapolres maupun wartawan saling bertukar pendapat.

“Kedatangan saya dalam rangka silaturahmi. Karena beberapa waktu lalu PWI sudah datang ke Polres sekarang gantian kami yang sekarang datang ke Kantor PWI,” ujar AKBP Kusworo Wibowo, Jumat (11/10/2019).

Pihaknya berharap agar silaturahmi ini mempererat hubungan baik antara Korps Bhayangkara dengan Pers khususnya dengan PWI Gresik.

Melalui produk jurnalistiknya, Pers juga diharapkan dapat mengedukasi masyarakat. Berita-berita yang disajikan harus aktual, serta tidak tendesius. Tentunya harus tetap mengutamakan prinsip-prinsip jurnalistik profesional.

“Mari kita bersama-sama memerangi berita bohong. Polri dan Pers selalu bersinergi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” tutup mantan Kapolres Jember tersebut.

Sementara itu, Ketua PWI Gresik, Sholahuddin mengaku kaget mengetahui kedatangan Kapolres Gresik AKBP Kusworo setelah salat jumat.

"Ini kejutan karena kita tidak direncanakan tiba-tiba berkunjung ke kantor PWI Gresik. Kita mengucapkan terima kasih," ujarnya.

Dalam pertemuan sederhana yang diikuti anggota PWI Gresik tersebut, telah menghasilkan komitmen bersama antara Polri dan Pers. Keduanya sepakat untuk menjaga kamtibmas agar kota wali dan kota santri ini tetap kondusif, sejuk serta aman.

Dalam waktu dekat, Kabupaten Gresik akan menggelar hajatan besar. Yakni, Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020. Saat ini suhu politik di Gresik juga mulai menghangat.

"Kita sama-sama berkomitmen untuk menjaga keamanan, ketertiban masyarakat supaya tetap kondusif, aman dan nyaman," tandasnya.

"Terutama terkait dengan Gresik yang akan menghadapi Pilkada 2022 yang eskalasinya mulai hangat karena itu kita tadi sama-sama dengan Pak Kapolres Bagaimana temen-temen PWI diajak untuk menjaga kondusifitas Gresik," pungkas Cak Hud, sapaan akrabnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved