Berita Ekonomi Bisnis

Hingga Kuartal III, RFB Surabaya Catatkan Pertumbuhan Nasabah hingga 23,44 Persen

PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Cabang Surabaya di tahun 2019 hingga akhir kuartal III mencatatkan kinerja yang positif.

Hingga Kuartal III, RFB Surabaya Catatkan Pertumbuhan Nasabah hingga 23,44 Persen
surya.co.id/ahamd zaimul haq
MENINGKAT - Vice Branch Manager PT Rifan Financindo Berjangka Surabaya, Budi menjelaskan produk derivatif berjangka indeks saat media training, Jumat (11/10). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Cabang Surabaya di tahun 2019 hingga akhir kuartal III mencatatkan kinerja yang positif.

Dari sisi volume, sepanjang Januari hingga September 2019, dari sisi volume mencetak total transaksi sebanyak 128.237 lot atau tumbuh 17,45 persen, dibandingkan tahun lalu di posisi yang sama.

"Pertumbuhan kinerja transaksi ditopang oleh kontribusi volume transaksi bilateral sebanyak 89.959 lot dan multilateral sebanyak 28.278 lot," jelas Leonardo, Pimpinan Cabang RFB Surabaya, disela kegiatan edukasi Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) dan Produk Derivatif Indeks di Surabaya, Jumat (11/10/2019).

Sementara itu hingga kuartal III tahun ini, total nasabah baru yang berhasil dihimpun sebanyak 237 nasabah, atau naik 23,44 persen dibandingkan kuartal III tahun 2018 sebanyak 192 nasabah.

"Layanan yang memuaskan kepada nasabah dengan tim yang solid, mendorong kinerja pertumbuhan nasabah baru terus positif," tambah Leonardo.

Sementara itu, terkait edukasi yang diberikan, RFB mentargetkan untuk lebih mendekatkan produk investasi berjangka kepada masyarakat agar mengenal peluang dan risikonya.

Industri berjangka komoditi dimulai dari perdagangan beras di Dojima, Jepang pada tahun 1710.

Lalu berkembang sistem forward di Amerika Serikat sampai terbentuk Chicago Board of Trade (CBOT) dan bertumbuh bursa- bursa berjangka komoditi lainnya di berbagai negara.

Selanjutnya, di Indonesia, didirikan PT Bursa Berjangka Jakarta pada tahun 1999 yang memiliki misi dan fungsi utama sebagai sarana price discovery, sarana hedging, dan sarana investasi terhadap komoditi di Indonesia dari perubahan kurs.

Selain BBJ, institusi lain yang terlibat sebagai penyelenggara investasi di Perdagangan Berjangka adalah PT Kliring Berjangka Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved