Berita Lamongan

Heboh Kawanan Buaya Muncul, Warga Lamongan Gelar 'Piknik' di Tanggul Bengawan Solo

Wilayah tanggul Sungai Bengawan Solo di Desa Konang, Kecamatan Glagah, Lamongan, Jawa Timur, mendadak ramai warga Lamongan yang melakukan 'piknik'

Heboh Kawanan Buaya Muncul, Warga Lamongan Gelar 'Piknik' di Tanggul Bengawan Solo
surya/hanif manshuri
Warga Lamongan 'piknik' di atas tanggul Sungai Bengawan Solo untuk melihat buaya muara yang muncul, Sabtu (12/10/2019) 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Wilayah tanggul Sungai Bengawan Solo di Desa Konang, Kecamatan Glagah, Lamongan, Jawa Timur, mendadak ramai warga Lamongan yang melakukan 'piknik'. Warga piknik untuk melihat buaya muara yang beberapa hari lalu ramai dibicarakan warga Lamongan.

Salah seorang warga Kecamatan Glagah, Khoirul, mengaku penasaran dengan keberadaan buaya muara Sungai Bengawan Solo. Ia ingin melihat langsung sekaligus mengabadikannya dalam bentuk foto atau video.

"Tapi ini belum menampakkan diri. Katanya sudah hampir tiga hari buaya-buaya ini tidak menampakkan diri," kata Khoirul pada wartawan, Sabtu (12/10/2019).

Banyaknya warga yang piknik ini dimanfaatkan warga sekitar desa untuk mengais rezeki dengan berjualan di sekitar lokasi. 

Tak hanya berjualan, juru parkir dadakan juga menjamur untuk mendapatkan upah dari pengunjung dengan mengamankan dan menata kendaraan pengunjung.

Yuana, seorang ibu rumah tangga yang berjualan gorengan dan minuman dan Muhtar yang berjualan sosis di lokasi penampakan yang ada di Desa Konang.

"Lumayan ramai, bisa untuk menambah asap dapur mengepul," ujar Yuwana.

Usaha dadakan ini diakui Yuana tidak mesti ada setiap saat.

Ini hanya keberuntungan dengan memanfaatkan momen pengunjung untuk melihat penampakan buaya di Bengawan Solo.

Ia menjual es, gorengan dan jajanan kecil yang digelar di pinggir tanggul dan ada juga yang menggelar dagangannya di jalan masuk.

Sementara itu, Muhtar menyebut beberapa hari terakhir kawanan buaya itu tidak menampakkan diri.

"Waktu pertama muncul langsung heboh dan banyak warga yang melihat buaya-buaya itu. Tapi sekarang sudah agak mereda karena sudah 3 hari tak muncul," tandas Muhtar.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved