Berita SUrabaya

Gelar Workshop Membuat Sandal, Cortica Ajak Lebih Menghargai Sandal

Peserta mempraktekkan materi langkah-langkah membuat yang sudah disampaikan di Grand City Surabaya, Sabtu (12/10/2019).

Gelar Workshop Membuat Sandal, Cortica Ajak Lebih Menghargai Sandal
SURYA.co.id/Sugiharto
Peserta mempraktekkan materi langkah-langkah membuat sandal saat workshop yang digelar Cortica di Grand City Surabaya, Sabtu (12/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bertempat di East Rotunda Grand City Mall Surabaya, Cortica mengadakan workshop membuat sandal, Sabtu (12/10/2019).

Kegiatan yang dibagi dalam dua sesi itu, masing-masing diikuti oleh 10 peserta. Mereka belajar melakukan step paling dasar pembuatan sandal bersama Development PT Daimatu Industri Indonesia.

Sales Marketing Manager PT Daimatu Industri Indonesia, Ken Soedjatmiko mengatakan Cortica merupakan sub brand dari PT Daimatu Industri Indonesia.

"Rasanya membuat sandal ini sudah bukan rahasia lagi ya, di beberapa universitas ini juga sudah masuk dalam metode belajar. Nah kali ini kami ingin memberi pengalaman juga kepada mereka yang tertarik untuk membuat sandal sendiri," ujar Ken.

Mengajak masyarakat awam untuk belajar membuat sandal sendiri, imbuh Ken, juga menjadi salah satu cara orang tidak sekadar membeli, tetapi juga menghargai sandalnya.

"Kan kalau kita tahu bagaimana sih repotnya bikin sandal, diharapkan orang jadi tidak melihat sandal itu hanya dari segi murah atau mahalnya, tapi juga kerumitan prosesnya," papar Ken.

Selain itu, adanya workshop tersebut juga diharapkan dapat memantik tumbuhnya produsen-produsen sandal di Surabaya.

"Paling nggak dasarnya sudah tahu, jadi kalau untuk mau membuat usaha tinggal melanjutkan saja. Jadi supaya nama produsen atau brand sandal dari Surabaya ini naik lagi," harap Ken.

Intip Step Paling Dasar Pembuatan Sandal dalam Workshop Daei Cortica

Sheally R, salah satu Development PT Daimatu Industri Indonesia yang hadir dalam workshop tersebut mengatakan, lasting adalah step paling dasar dari proses pembuatan sandal.

"Pertama tentunya harus ada ide dulu, kita mau bikin sandal kayak apa? Step selanjutnya adalah lasting," ujar Sheally.

Halaman
12
Penulis: Hefty's Suud
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved