Berita Gresik

Dinsos Gresik Coret 22.250 Jiwa Peserta BPJS Kesehatan, Kemungkinan Akan Bertambah

Dinsos Gresik mencoret sebanyak 22.250 jiwa dari kepesertaan BPJS Kesehatan. Jumlah peserta PBI yang akan dicoret kemungkinan akan bertambah

Dinsos Gresik Coret 22.250 Jiwa Peserta BPJS Kesehatan, Kemungkinan Akan Bertambah
surya.co.id/kuswanto ferdian
ILUSTRASI - Suasana Kantor Cabang BPJS Kesehatan. 

SURYA.co.id | GRESIK – Dinas Sosial (Dinsos) Gresik mencoret sebanyak 22.250 jiwa dari kepesertaan BPJS Kesehatan.

Berdasarkan data dari Dinsos Gresik, 22.250 jiwa yang dicoret itu baru sampai bulan September. Jumlah peserta PBI (Penerima Bantuan Iuran) yang akan dicoret kemungkinan besar akan terus bertambah.

Mengingat, pada semester awal tahun ini sudah 717 dikeluarkan.

"Mereka itu dulunya penerima manfaat dari kepesertaan BPJS Kesehatan. Sekarang mereka tergolong mampu, akhirnya kami coret," ujar Kepala Dinsos Pemkab Gresik, Sentot Supriyohadi, Sabtu (12/10/2019).

Pihaknya mengacu surat keputusan gubernur. Data terbaru tersebut langsung terkoneksi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Sentot mengaku, kali ini sedang ada pembaharuan basis data terpadu (BDT). Karena memang peserta PBI itu diambil dari BDT. Data terbaru tersebut sudah dikirimkan ke BPJS Kesehatan Gresik.

"Jumlah itu masih sementara ya, nanti akan bertambah jumlahnya secara bertahap," tutupnya.

Dikonfirmasi terpisah, Humas BPJS Kesehatan Gresik, Raden Danu Patria menegaskan pihaknya tidak memiliki kewenangan apapun dalam hal mencoret kepesertaan BPJS.

"Dinsos mengirimkan data berapa jiwa yang berhak itu yang jadi peserta, kami hanya menerima data dari Dinsos," tutupnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved