Adcertorial

Connext Conference Surabaya 2019, Ajak Kaum Milenial Taklukkan Industri 4.0

"Mempersiapkan diri dalam industri 4.0 sangat penting. Para milenial harus memiliki knowledge yang luas sehingga bisa improve diri sendiri"

Connext Conference Surabaya 2019, Ajak Kaum Milenial Taklukkan Industri 4.0
SURYA.co.id/Christine Ayu Nurchayanti
Sandy Colondam, co-founder of PlayDay berbagi ilmu dan pengalaman mengenai industri 4.0 dalam acara Connext Conference Surabaya 2019 yang digelar oleh Young on Top (YOT) di DBL Arena Surabaya, Sabtu (12/10/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mengusung tagar #MenyatukanINDONESIA, Connext Conference, gelaran yang mengusung konsep konferensi dan exhibiton hadir di DBL Arena Surabaya, Sabtu (12/10/2019) .

Diikuti ribuan peserta, acara yang digelar oleh Young on Top ini mendatangkan sejumlah narasumber yang berbagi ilmu seputar industri 4.0.

Di antaranya yaitu Sandy Colondam (co-founder of PlayDay), Winston Utomo (Founder and CEO of IDN Media) dan Heinrich Vincent (Founder and CEO of Bizhare.id).

Project officer Connext Conference Surabaya 2019, Kurniawan Dwi Saputra mengatakan gelaran tersebut menargetkan kaum milenial, khususnya yang ada di Jawa Timur.

"Harapannya, ketika selesai acara ini, teman-teman pemuda, terutama generasi milenial, lebih aware dengan revolusi industri 4.0 sehingga mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik softskill maupun hardskill," ungkap Kurniawan.

Sementara Sandy Colondam mengatakan, industri 4.0 banyak memanfaatkan teknologi yang menggantikan fungsi manusia. Misalnya dalam memproduksi barang atau sebagainya.

"Ini merupakan ancaman bagi para milenial. Akan ada banyak pekerjaan yang di-handle oleh mesin. Misalnya, mesin akuntansi yang menggantikan kerja akuntan, mesin robot yang menggantikan pekerja pabrik dan lainnya," ungkap Sandy.

Oleh karena itu, skill yang mumpuni dibutuhkan untuk beradaptasi dan bersaing dalam industri 4.0. Penguasaan teknologi menjadi satu di antaranya.

Bidang apapun, Sandy mengatakan, kemungkinan besar berhubungan dengan teknologi, apa pun bentuknya.

"Mempersiapkan diri dalam industri 4.0 sangat penting. Para milenial harus memiliki knowledge yang luas sehingga bisa improve diri sendiri. Hal ini penting agar tidak ketinggalan zaman dan bisa mendapat pekerjaan," Sandy menjelaskan.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved