Persebaya Surabaya

Buntut Seri saat Persebaya Vs Borneo FC, Pikal akan Drill Finishing untuk Laga Persib Vs Persebaya

Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, mengatakan kembali gagal raih kemenangan pada laga ini adalah karena lemahnya finishing

Buntut Seri saat Persebaya Vs Borneo FC, Pikal akan Drill Finishing untuk Laga Persib Vs Persebaya
surya.co.id/khairul amin
Wolfgang Pikal, pelatih Persebaya 

SURYA.co.id | SURABAYA – Persebaya hanya bermain imbang 0-0 atas tamunya Borneo FC, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (11/10/2019) malam. Mondominasi sepanjang laga, Persebaya tidak bisa ciptakan satu golpun pada laga tunda pekan 22 Liga 1 2019 ini.

Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, mengatakan satu yang masih menjadi problem kembali gagal raih kemenangan pada laga ini adalah karena lemahnya finishing. Padahal, pelatih asal Austria itu katakan, sepakan terakhir ia sudah melatih ekstra Ruben Sanadi dkk finishing.

“Saya pikir selama 1 minggu kami selalu latihan attacking, crossing, finishing,  tapi belum kelihatan bikin gol, artinya kami harus latihan lagi,” terang Wolfgang Pikal.

Ujian lanjutan dihadapi Bajul Ijo saat laga Persib Vs Persebaya di Stadion I Wayan Dipta, Bali 18 Oktober nanti.

Meski Persib sebagai tuan rumah, laga harus dilangsungkan di Bali, karena Persib tidak mendapat izin dari pihak kepolisian untuk menggelar laga di Bandung.

Kembali bermain di Bali, mengulangi cerita musim Liga 1 2018 lalu.

Bedanya, kala itu Persib akibat sanksi setelah sebelumnya terjadi insiden meninggalnya salah satu suporter Persija di Bandung.

“Kami harus latihan lagi untuk jalin chemistry antar pemain di dalam kotak 16. waktu serang lebih bagus dan lebih bagus lagi, agar kualitas finishing lebih baik, itu rencana kami,” terang Pikal.

“Setelah recovery (hari ini), besok harus sudah fokus hadapi Persib di Bali,” pungkas mantan asisten pelatih timnas Indonesia tersebut.

Pada laga ini, dipastikan gelandang agresifnya, Diogo Campos yang absen saat hadapi Borneo FC karena akumulasi kartu sudah bisa dimainkan.

Kembali bisa bermainnya Campos akan menjadikan lini tengah Persebaya lebih kreatif dan kuat.

Selain bisa bermainnnya Campos, Persebaya miliki catatan apik saat bertemu dengan Persib.

Dari empat pertemuan terakhir sejak 2018 semua ajang, hanya satu laga dimenangkan Persib, tiga laga sisanya selalu dimenangkan Persebaya, termasuk kemenangan 1-4 Liga 1 musim lalu yang juga bermain di Bali

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved