Berita Gresik

Respons GP Ansor Gresik terkait Aset Tanah NU di Jl Wahidin Sudirohusodo Gresik bakal Jadi Hotel

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gresik merespons aset tanah NU di Exit Tol Kebomas Jalan Wahidin Sudirohusodo menjadi aset hotel.

Respons GP Ansor Gresik terkait Aset Tanah NU di Jl Wahidin Sudirohusodo Gresik bakal Jadi Hotel
surya.co.id/willy abraham
GP Ansor menggelar menggelar rapat di kantor PC NU Gresik membahas aset PC NU yang akan berubah menjadi hotel, Kamis (10/10/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gresik merespons aset tanah NU di Exit Tol Kebomas Jalan Wahidin Sudirohusodo menjadi aset hotel. GP Ansor akan membentuk tim kecil untuk menyelamatkan aset milik PCNU Gresik tersebut.

Badan otonomi (Banon) NU tersebut menilai banyak ditemukan kejanggalan.

Untuk itu, rapat pimpinan (Rapim) GP Ansor Gresik selain membahas evaluasi realisasi program kerja, juga membahas permasalahan aktual di NU.

"Aset NU harus diselamatkan. Kalau bukan kami yang bergerak, lalu siapa lagi?" Ketua GP Ansor Gresik, Agus Junaidi Hamzah didampingi Sekretarisnya, Ashadi Ikhsan sebelum rapim, Kamis (10/10/2019).

Pihaknya membentuk tim kecil untuk mempelajari secara detail dan hasilnya akan dilaporkan ke PWNU dan PBNU untuk diambil sikap agar aset NU terselamatkan.

Junaid, menjelaskan kejanggalan yang hendak ditelusuri yakni tanah bersertifikat No 630 yang luas sejatinya sesuai 4.335 m2 atas nama Husnul Khuluq dan KH Masbuchin.

Kemudian, Husnul Khuluq yang juga mantan ketua tanfidiyah PCNU Gresik itu, menyetorkan tanah bersertifikat SHM tersebut ke PT Graha Indo Berkah (GIB).

Tanah tersebut dipecah menjadi 2 persil. Hanya tersisa tanah seluas 2010 meter persegi. Itupun rencananya di-ibreng-kan atau setoran modal bentuk tanah ke perusahaan.

“Aset itu harus diselamatkan, harus atas nama NU,” tegas Junaidi.

Kejanggalan lain yakni kerjasama seharusnya dilakukan oleh kepengurusan PCNU Gresik saat ini.

Halaman
123
Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved