Berita Surabaya

Musikologi Series, Wadahi Calon Musisi Masuk Industri Musik: Skill saja Tidak cukup

Setelah digelar di Yogyakarta, Palembang, Medan, Ambon, dan Manado, Musikologi Series digelar di Surabaya.

Musikologi Series, Wadahi Calon Musisi Masuk Industri Musik: Skill saja Tidak cukup
surya.co.id/sugiharto
COACHING CLINIC - Ginda Bestari (dua dari kiri) bersama Andy Owen (paling kiri) menunjukkan keahliannya bermain gitar dalamĀ  guitar class di Hotel Sheraton Surabaya, Jumat (11/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah digelar di Yogyakarta, Palembang, Medan, Ambon, dan Manado, Musikologi Series digelar di Surabaya.

Konferensi musik digelar Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dengan dukungan Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) ini berlangsung di Hotel Sheraton Surabaya, Jumat (11/10/2019).

Gelaran mempertemukan ahli musik dan praktisi industri dengan para insan musik lokal ini berlangsung ramai dan meriah.

Para panelis dan pemateri memaparkan materi tentang menjadi musisi profesional yang konsisten dalam berkarya, cara memproduksi karya musik, hingga berbagi pengalaman di industri musik tanah air.

Hadir di antaranya yaitu Badai ex Kerispatih, Ikmal Tobing, Rini Wulandari, Irfan Samsons, Ginda Bestari, Erwin Prasetya, dan sebagainya.

Berbagai kegiatan yang dilangsungkan beragam, mulai dari sharing knowledge hingga coaching clinic.

"Kami memfasilitasi kebutuhan para pelaku ekonomi kreatif, di antaranya yaitu musisi. Musik menjadi satu dari enam belas subsektor dari industri kreatif yang menjadi fokus untuk kami kembangkan," ungkap Restog K Kusuma, sekretaris utama Bekraf.

Tidak hanya mempelajari dalam bermusik, lanjutnya, para musisi yang hadir juga dapat berjejaring. Harapannya, gelaran ini dapat meningkatkan ekonomi dari subsektor musik.

Target utama kegiatan tersebut, ungkap ketua umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia, Dwiki Dharmawan, ialah menjadikan musik yang dulunya hobi menjadi profesi.

"Harapannya para calon musik akan memasuki industri musik yang sesungguhnya. Kalau hobi, hanya menghasilkan kegembiraan. Sementara profesi, dapat memberikan income atau penghasilan," Dwiki menjelaskan.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved