Berita Pasuruan

Langkah DPRD Kabupaten Pasuruan terkait Layanan RSUD Bangil yang sempat Dikeluhkan Masyarakat 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan akhirnya akan memanggil manajemen RSUD Bangil terkait pelayanan rumah sakit.

Langkah DPRD Kabupaten Pasuruan terkait Layanan RSUD Bangil yang sempat Dikeluhkan Masyarakat 
surya.co.id/galih lintartika
Pihak Manajemen RSUD Bangil  memberikan keterangan ke awak media. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan akhirnya akan memanggil manajemen RSUD Bangil terkait pelayanan rumah sakit bertipe B ini yang sempat dikeluhkan masyarakat.

Selain itu, pemanggilan yang dijadwalkan pekan depan ini juga mencari kebenaran soal tindakan tercela oknum dokter bernama Vidya yang dianggap kurang etis terhadap keluarga pasien.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi, memastikan, Komisi IV sudah menjadwalkan pemanggilan manajemen rumah sakit.

"Kami ingin mendengar langsung penjelasan dari manajemen terkait buruknya pelayanan kesehatan yang menjadi keluhan masyarakat," kata Andri, Kamis (10/10/2019).

Ia ingin klarifikasi atas banyaknya keluhan masyarakat tentang buruknya pelayanan kesehatan di RSUD Bangil.

Selain itu, peristiwa arogansi dokter dengan keluarga pasien yang kebetulan anggota dewan itu cerminan atas buruknya pelayanan.

"Ini bukan kebetulan kemarin keluarga rekan kami sesama anggota dewan yang menjadi korban, tapi soal profesionalitas pelayanan terhadap pasien," tandas Andri.

"Makanya kami ingin penjelasan, karena banyak masyarakat yang juga mengeluhkan persoalan serupa,” imbuh politisi PDI Perjuangan ini.

Disampaikan Andri, klarifikasi ini dimaksudkan agar menjadi pembelajaran bagi manajemen untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

“Kasus ini menjadi perhatian masyarakat, karena mereka juga mengalami hal yang sama. Mereka menumpahkan kekesalannya ketika mencuat kasus yang dialami anggota dewan. Selama ini masyarakat lebih banyak berdiam diri,” tandas dia.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved