Gus Mus Ikut Komentar Sikap Arteria Dahlan pada Emil Salim 'Kita Bisa Belajar Menjadi Orang Beradab'

Kiai Haji Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus, ikut berkomentar soal peringai Arteria Dahlan kepada Emil Salim saat debat Perppu KPK

tangkap layar Instagram @s.kakung (Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri)
Gus Mus Ikut Komentar Peringai Arteria Dahlan kepada Emil Salim, 'Orang yang Tidak Beradab' 

SURYA.co.id - Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus, ikut berkomentar soal sikap Arteria Dahlan kepada Emil Salim saat debat Perppu KPK di Mata Najwa, Rabu (10/10/2019).

Pengasuh Pondok Pesantren Pesantren Roudlatut Thalibin (Rembang) itu mengunggah komentarnya di akun Instagram resminya @s.kakung.

"Dari orang yang tidak beradab pun, kita bisa belajar menjadi orang beradab." kata Gus Mus menuliskan judul foto Arteria Dahlan dan Emil Salim yang kala itu berdebat di TransTV.

Komentar Gus Mus ini pun banyak dibetulkan warganet. Hingga berita ini diturunkan like unggahan Gus Mus di Instagram ini mencapai 41 ribu lebih.

Diketahui Arteria Dahlan adalah alumni Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia, kakak kelas Najwa Sihab.

Sementara Prof Emil Salim juga salah satu guru besar dari universitas yang sama.

Melansir dari Kompas.com berjudul
Sebut Emil Salim "Prof Sesat", Ini Penjelasan Arteria Dahlan, Politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan berkali-kali tampak bersuara tinggi saat berdebat dengan ekonom Emil Salim.

Perdebatan terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (Perppu KPK) dalam acara Mata Najwa yang ditayangkan Trans7, Rabu (10/10/2019).

Arteria Dahlan bahkan menyebut pemikiran Emil Salim sesat saat menyampaikan sebuah argumen bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan laporan pertanggungjawaban setiap tahun.

"Tidak ada Prof. Prof sesat nih," ujar Arteria Dahlan sambil menunjuk-nunjuk Emil Salim yang merupakan Menteri Lingkungan Hidup pada era Presiden Soeharto.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved