Advertorial

Yamaha FreeGo Tetap Aman Dikendarai Meski Tangki BBM Ada di Bawah Dek Pijakan Kaki

Yamaha FreeGo hadir dengan desain tangki bahan bakar yang cukup unik yakni berada di bawah dek pijakan kaki namun tetap aman

Yamaha FreeGo Tetap Aman Dikendarai Meski Tangki BBM Ada di Bawah Dek Pijakan Kaki
TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
Yamaha FreeGo ketika di pajang di Kantor Yamaha Surabaya, Jalan Basuki Rahmat, Kamis (10/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Yamaha FreeGo hadir dengan desain tangki bahan bakar yang cukup unik yakni berada di bawah dek pijakan kaki. SPV Yamaha Institute Area Surabaya Outside, Tesar Pradita mengatakan, perubahan letak tangki ini membuat cara pengisian ikut berubah.

"Lubang pengisian bahan bakar FreeGo saat ini berada di bawah kemudi dengan tombol pembuka tutup tangki berada di area lubang kunci," kata dia, Kamis (10/10/2019) di Kantor Yamaha Surabaya Jalan Basuki Rahmat.

Kendati berada di bawah dek pijakan kaki, Tesar menegaskan bahwa Freego tetap aman dikendarai. Pihaknya sudah memikirkan keamanan tersebut dengan meletakkan tangki yang memiliki volume 4,2 liter tersebut diantara frame serta juga menambahkan pelindung berupa plat baja untuk keamanan dari benturan.

"Dengan adanya hal tersebut jadi saya harapakan pengendara Yamaha FreeGo tidak perlu khawatir, karena hal Itu terlindung sekali dan pastinya kuat dan aman," sambungnya.

Tesar juga menjelaskan, ground clearance pada Yamaha Freego ini sama seperti Yamaha NMAX yaitu 135 mm, jadi dengan 135 mm sudah cukup tinggi dan jarang nyangkut di polisi tidur.

Bahkan, kalau dilihat konstruksinya, dari bagian depan tangki ini terletak di balik rangka utama yang ukurannya besar.

Saat terjadi benturan dari depan, tentu saja rangka akan terkena impact lebih dahulu.

"Intinya desain baru tanki di bawah pijakan kaki yang dilengkapi dengan steel protector memberikan perlindungan ekstra terhadap berbagai benturan," tandasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved