Berita Nganjuk

Upaya Capai Masyarakat Sehat dan Sejahtera, PKK Nganjuk Intensifkan 10 Program Pokok

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Nganjuk, Yuni Rahma Hidhayat bersama anggota penggerak PKK lain mengikuti sosialisasi dan pengarahan Gubernur Jatim.

Upaya Capai Masyarakat Sehat dan Sejahtera, PKK Nganjuk Intensifkan 10 Program Pokok
surya.co.id/ahmad amru muiz
Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Nganjuk, Yuni Rahma Hidhayat (tengah) bersama anggota penggerak PKK lain saat ikuti sosialisasi dan pengarahan dari Gubernur Jatim. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Tindaklanjuti arahan Gubernur Jawa Timur, tim penggerak PKK Kabupaten Nganjuk akan implementasikan dan gencarkan penerapan 10 program pokok PKK. Hal itu juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nganjuk seiring dengan berbagai program pembangunan yang dijalankan Pemkab Nganjuk.

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Nganjuk, Yuni Rahma Hidhayat mengatakan, PKK Kabupaten Nganjuk akan berupaya meningkatkan keberhasilan dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK. Ini dikarenakan kesehatan jasmani dan rohani yang menjadi bagian dari 10 program pokok PKK sebagai jaminan untuk mencapai kesejahteraan rakyat.

"Tujuan untuk mencapai kesejahteraan rakyat yang lebih baik lagi itulah akan menjadi muara dari pelaksanaan 10 program pokok PKK yang terus ditingkarkan pelaksanaanya di Kabupaten Nganjuk," kata Yuni Rahma Hidhayat, Kamis (10/10/2019).

Disamping itu, menurut Yuni Rahma Hidhayat, dengan proram 10 pokok PKK juga dimaksudkan untuk pencapaian peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) rakyat Kabupaten Nganjuk. Hal itu seiring dengan program Pemkab Nganjuk yang terus berupaya meningkatkan kualitas SDM unggul. Dimana dengan SDM unggul maka laju pembangunan di Kabupaten Nganjuk bisa terus dijalankan dengan semakin baik.

"Maka dari itu, dengan 10 program pokok PKK itu juga dalam rangka peningkatan SDM unggul Kabupaten Nganjuk bisa tercapai," tandas Yuni Rahma Hidhayat isteri Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat.

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam sosialisasi dan pencanangan kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan memberikan arahan meminta agar PKK di Kabupaten/Kota dalam merencanakan dan melaksanakan pgoram kegiatan diharapkan berjalan seiring dengan program Pemprov Jatim.

Selain itu, Gubernur Jatim juga menekankan pentingnya sebuah verifikasi dan validasi data pencapaian pelaksanaan 10 program pokok PKK di seluruh Provinsi Jawa Timur.

"Dengan adanya data yang jelas dan valid maka sasaran program pembangunan mencapai kesejahteraan di Jatim bisa diketahui. Dan semuanya bisa digerakkan mulai dari keluarga dan masyarakat untuk hidup sehat menuju Indonesia sejahtera," tutur Khofifah Indar Parawansa.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved