Berita Gresik

Gara-gara Kotoran, Rumah Warga Balongpanggang Gresik Ludes Terbakar, begini Kronologinya

Gara-gara kotoran, satu rumah di Balongpanggang Gresik ludes dilalap si jago merah, begini kronologinya.

Gara-gara Kotoran, Rumah Warga Balongpanggang Gresik Ludes Terbakar, begini Kronologinya
foto: istimewa
Kondisi rumah Suki (54) yang ludes tinggal puingĀ  dilalap si jago merah di Dusun Goa, Desa Kedungsumber, Balongpanggang, Gresik, Kamis (10/10/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Sebuah rumah di Dusun Goa, Desa Kedungsumber, Balongpanggang ludes terbakar. Penyebabnya, api berasal dari kotoran sapi yang terbakar di belakang rumah, Kamis (10/10/2019).

Rumah milik Suki (54) yang berprofesi sebagai kepala dusun (Kasun) itu ludes terbakar. Si jago merah melalap habis rumahnya.

Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Sutik tetangga korban. Dia melihat asap hitam keluar dari rumah. Kemudian dia melihat api muncul dari dalam rumah korban, 10.30 Wib.

Wanita berusia 54 tahun ini hanya bisa teriak minta tolong karena api semakin membesar. Teriakan itu ternyata didengar oleh para tetangga sehingga mereka ramai-ramai mendatangi rumah korban.

Melihat api yang membesar, mereka berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Air dibawa menggunakan ember dan selang secara bergantian disemprotkan ke rumah korban sembari menghubungi pemadam kebakaran. Angin yang berhembus kencang, membuat mereka terus berjibaku memadamkan api agar tidak merembet ke rumah tetangga.

Satu mobil PMK datang, tidak sampai satu jam api berhasil dipadamkan.

Petugas terus menyemprotkan air di belakang rumah korban untuk memastikan api benar-benar padam pukul 11.30 Wib.

Kapolsek Balongpanggang, AKP Tulus mengatakan berdasarkan dari keterangan saksi, api muncul dari belakang rumah. Dimana kotoran sapi itu dibakar dan menghanguskan rumah milik korban.

"Total kerugian ditaksir Rp 10 juta," kata dia.

Sementara, saat kejadian tidak ada satu orangpun di dalam rumah. Rumah yang terdiri dari kayu itu kini rata dengan tanah. "Tidak ada korban jiwa," tutupnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved