Berita Surabaya

EFEK VIRAL Mobil PMK Surabaya Terhambat Kendaraan Parkir, Wali Kota Risma Tindak Sampai ke Polisi

Setelah muncul video viral petugas PMK kesal terhambat mobil parkir saat hendak pedamkan api, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersikap tegas.

EFEK VIRAL Mobil PMK Surabaya Terhambat Kendaraan Parkir, Wali Kota Risma Tindak Sampai ke Polisi
youtube/dok.surya
EFEK VIRAL Mobil PMK Surabaya Terhambat Kendaraan Parkir, Wali Kota Risma Tindak Tegas. 

SURYA.CO.ID - Setelah muncul video viral petugas PMK kesal terhambat mobil parkir saat hendak pedamkan api, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengambil langkah tegas. 

Wali Kota Risma akan menindak tegas masyarakat yang mengganggu laju mobil PMK dan ambulans saat sedang menjalankan tugas. 

Tak tanggung-tanggung Risma bakal melaporkan mereka ke polisi. 

Untuk keperluan ini, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini akan memasang kamera closed circuit television (CCTV) di setiap mobil ambulans dan unit kendaraan tim penolong lainnya.

Nantinya, warga yang kendaraannya terdeteksi kamera CCTV mengganggu laju kendaraan tersebut, akan dilaporkan ke pihak kepolisian agar diberi tindakan tegas.

"Mobil ambulans pemadam kebakaran dan kendaraan penolong lainnya harus mendapatkan prioritas dari pengguna jalan lain. Laju kendaraan tim penolong itu harus cepat dan tepat waktu agar mereka bisa segera membantu orang sakit dan melakukan tugas kemanusiaan lainnya," kata Risma, Rabu (9/10/2019).

Menurut Risma, ada banyak tantangan yang dihadapi pengemudi ambulans maupun damkar.

Ia menyebut, salah satu tantangannya adalah pengemudi harus bisa membawa kendaraan datang secepat mungkin ke lokasi warga yang membutuhkan.

Berdasarkan pengalaman yang terjadi di lapangan, sambung Risma, ia menilai banyak pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun empat yang mengganggu atau menghalangi laju ambulans dan mobil tim penolong lainnya.

"Bahkan, tidak jarang mereka juga membahayakan pengguna jalan lainnya," ujar Risma.

Halaman
1234
Editor: Musahadah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved