Berita Surabaya

Asprov PSSI Jatim Usulkan Liga 3 2020 Tanpa Pemain Senior, ini Alasannya  

Asprov PSSI Jatim mengusulkan dalam kompetisi Liga 3 tahun 2020 untuk tidak menggunakan pemain senior.

Asprov PSSI Jatim Usulkan Liga 3 2020 Tanpa Pemain Senior, ini Alasannya  
surya.co.id/ndaru wijayanto
Suasana pertemuan Asprov PSSI Jatim dengan 38 perwakilan klub Liga 3 2019 di Hotel FairField, Surabaya, Rabu (9/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Asprov PSSI Jatim mengusulkan dalam kompetisi Liga 3 tahun 2020 untuk tidak menggunakan  pemain senior.

Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhannudin mengatakan wacana tersebut dibuat karena beberapa kasus kericuhan di Liga 3 sering di picu oleh pemain senior.

Hal ini dikatakan Amir setelah melakukan pertemuan dengan 38 perwakilan klub Liga 3 2019 di Hotel FairField, Rabu (9/10/2019).

 "Kita mengusulkan kepada PSSI untuk tahun depan Liga 3 tidak menggunakan pemain senior lagi karena ternyata pemain senior justru menjadi pemicu pamain lain untuk melakukan perbuatan buruk," tandas Amir.

Bila wacana ini (Liga 3 tahun depan tanpa pemain senior) dipastikan setiap klub akan merekrut pemain dengan usia tidak lebih dari 23 tahun.

 "Ukuran pemain senior yaitu usianya tidak lebih dari U-23. Ini masih usulana," pungkas pria asal Tuban ini.

Selain itu, dalam pertemuan dengan 38 perwakilan klub Liga 3 tadi juga membahas terkait insiden kericuhan yang melibatkan beberapa laga di Jatim.

Meski sempat ada wacana untuk menghentikan kompetisi Liga 3, Asprov PSSI Jatim melunak dan sepakat memberlakukan sanksi berat bagi pelanggar.

"Hasil kesepakatan dengan perwakilan klub tadi, kompetisi tetap kita lanjutkan. Tapi dengan catatan bila ada kerusuhan lagi maka akan kita ada tindak tegas," tutup Amir.

 
 

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved