Berita Blitar

Tips Sehat ala Menteri Pertanian Amran Sulaiman: Tiap Hari Minum Pil ini

Memberikan paparan di depan para direksi pabrik gula PT RMI dan para muspida, seperti M Rijanto, Bupati Blitar, serta Kapolres AKBP Budi Hermanto.

Tips Sehat ala Menteri Pertanian Amran Sulaiman: Tiap Hari Minum Pil ini
foto: imam taufiq
Mentan Amran Sulaiman berkunjung ke PT RMI di Kabupaten Blitar, Rabu (9/10/2019). 

SURYA.co.id, BLITAR - Ada tips dari Amran Sulaiman, Menteri Pertanian, agar tetap sehat dan bisa kerja, kerja, kerja.

Menurutnya, jika ingin kuat dan fresh setiap hari, maka harus rutin minum pil.

Itu disampaikan saat memberikan paparan di depan para direksi pabrik gula PT RMI, dan para muspida, seperti M Rijanto, Bupati Blitar, serta AKBP Budi Hermanto, Kapolres Blitar, Rabu (9/10/2019).

Apa pil yang harus diminum? Di saat para pejabat penasaran dan serius mendengarkan terkait pil apa yang harus diminumnya setiap hari agar tetap sehat, Amran mengatakan, yakni pil sabar.

"Itu kunci kesehatan saya, supaya sehat terus, ya saya setiap hari harus minum pil sabar. Makanya, kalau pak bupati, pak kapolres, dan para direksi PT RMI ingin sehat dan bisa kerja, kerja, kerja, ya harus rutin minum pil sabar," papar Amran saat berkunjung ke PT RMI, Rabu (9/10/2019).

Katanya, sebagai pejabat publik sekelas menteri seperti dirinya, selalu disalahkan masyarakat. Misalnya, di saat daging ayam dan telor ayam sedang melimpah, maka harganya turun.

Maka dirinya yang dicaci maki oleh peternak ayam karena turunnya harga ayam dan telor itu tak sebanding dengan harga pakan ayam seperti jagung.

Sementara disisi lain, para petani jagung senang karena harga jagungnya lagi bagus. Namun, para peternak mengeluh dan ujung-ujungnya, dirinya yang dimaki-maki karena dianggap tak bisa menstabilkan harga.

"Padahal, petani juga ingin menaikkan derajadnya. Yang dulunya, jagungnya tak laku, sekarang mahal. Makanya, kami harus minum pil sabar setiap hari, agar tak patah semangat dan tetap kerja dan kerja," pungkasnya.

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved