Berita Jember

Pesan Wabup Jember A. Muqit Arief saat Melantik  33 Pejabat Fungsional Pemkab Jember 

Wakil Bupati Jember A. Muqit Arief melantik Pejabat Jabatan Fungsional Tertentu di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember.

Pesan Wabup Jember A. Muqit Arief saat Melantik  33 Pejabat Fungsional Pemkab Jember 
surya.co.id/sri wahyunik
Pelantikan Pejabat Jabatan Fungsional Tertentu di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember, di Pendapa Wahyawibhawagraha, Rabu (9/10/2019). 

SURYA.co.id | JEMBER - Wakil Bupati Jember A. Muqit Arief melantik Pejabat Jabatan Fungsional Tertentu di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember, di Pendapa Wahyawibhawagraha, Rabu (9/10/2019).

“Pelantikan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan formasi yang sangat mendesak diisi, agar pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal,” ujar Wabup Muqit.

Menurutnya, Bupati Jember Faida telah membuat sebuah kebijakan, yaitu pelantikan juga dilakukan bagi pejabat fungsional tertentu, yang sebelumnya hanya untuk pejabat struktural saja.

Dalam pelantikan ini ada 33 anggota ASN yang dilantik, 3 dokter, 4 dokter gigi, 8 perawat, 1 bidan, 1 ahli nutrisi, 1 asisten apoteker, 1 pustakawan, 1 auditor, dan 12 guru.

Wabup Muqit berharap, pelantikan itu membuat para pejabat itu betul-betul merasa sedang diberi amanah dan tanggungjawab.

“Sehingga, dengan sumpah jabatan dan pelantikan ini secara psikologis rasa pertanggungjawabannya bisa lebih,” harapnya.

Wabup yang akrab disapa Kiai Muqit itu berpesan agar komunikasi di internal kantor diusahakan seharmonis mungkin antara satu dengan yang lain.

“Komunikasi yang harmonis akan membuat pekerjaan bisa dilaksanakan lebih nyaman. Secara psikologis para pejabat ini juga akan nikmat menjalankan tugas itu,” imbuhnya.

Kiai Muqit juga berharap, semua OPD bisa sinergi, supaya nanti ketika melaksanakan suatu kegiatan menjadi banyak yang bisa dilakukan bersama dan lebih efisien.

“Selamat bertugas. Niatkanlah hari ini bukan hanya bertugas sebagai pejabat tetapi beribadah kepada Allah,” pungkasnya.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved