Citizen Reporter

Pertemuan Pramuka Penegak se-Jatim di Kampus Universitas Trunojoyo Madura

Gerakan Pramuka Gugus Depan Bangkalan 02.067-02.068 Racana Trunojoyo dan Rato Ebu, sukses menyelenggarakan kegiatan Pertemuan Pramuka Penegak

Pertemuan Pramuka Penegak se-Jatim di Kampus Universitas Trunojoyo Madura
ist/citizen reporter
Pertemuan Pramuka Penegak se-Jatim di Kampus Universitas Trunojoyo Madura 

SURYA.co.id - Gerakan Pramuka Gugus Depan Bangkalan 02.067-02.068 Racana Trunojoyo dan Rato Ebu, sukses menyelenggarakan kegiatan Pertemuan Pramuka Penegak di Madura (P3M) ke-III se-Jawa Timur, Jumat-Minggu (20-22/9/2019).

P3M diadakan di kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM), tepatnya di Jalan Raya Telang, Kamal, Bangkalan.

Tema kegiatan itu adalah “Bersatu Membangun Pandu yang Berprestasi, Mandiri, dan Cinta Budaya”.

P3M adalah program kerja Racana yang dilaksanakan dua tahun sekali, dimulai sejak 2015.

Virdatun Na’imah selaku ketua reka kerja menyampaikan bahwa jumlah peserta sebanyak 520 pramuka penegak, dengan 65 sangga yang terdiri atas 33 sangga putri dan 32 sangga putra.

Setiap sangga didampingi seorang pembina yang disebut dengan Bindamping.

Delegasi datang dari 28 pangkalan yang tersebar di daerah Jawa Timur seperti dari Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Nganjuk, Situbondo, Sidoarjo, Surabaya, Bangkalan, Pamekasan, dan Sumenep.

Upacara pembukaan dilaksanakan Jumat pukul 10.00 di Gedung Pertemuan UTM. H Muh Syarif, selaku Kamabigus bertindak sebagai pembina upacara.

Secara simbolis pembukaan dilakukan dengan pemukulan gong oleh Kamabigus bersama Yudi Widadgo Harimurti selaku Ketua Gugus Depan dan Taufik Rizal Dwi AN selaku Pembina Pramuka Racana Trunojoyo dan Rato Ebu.

Selama Jumat dan Sabtu diadakan berbagai lomba, seperti Estafet Pionering, Poster Art, Lomba Cerdas Tangkap Pramuka, Lomba Kreasi Formasi Baris-berbaris dan Semaphore, Media Pembelajaran Pramuka, dan Vlog Competition. Selain itu, juga dilaksanakan penilaian beraneka lomba penunjang seperti Tapak Kemah, Gebyar Seni, dan Sangga Tergiat.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved