Melalui PKM, Unesa Beri Bantuan UKM Stik Sayur untuk UKM

Melalui program kemitraan ini, kami ingin membantu masyarakat yang menggeluti bidang UKM, agar mereka terus berkarya dan produktif

SURYA.co.id | SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) terus meningkatkan pengabdian kepada masyarakat melalui Program Kemitraan Masyarakat (PKM).

TTahun ini, kegiatan yang digelar bersama Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tersebut, berupa bantuan kepada para pelaku Usaha Kecil menengah (UKM) di antaranya yang memproduksi stik sayuran di wilayah Malang.

Satu di antara pelaku usaha yang menerima bantuan, yakni UKM stik sayur “Aurasufa” milik Angga Yan Sagita di Perum Bumi Asri, Sengkaling Blok FF 8 Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

"Selama ini UKM tersebut berupaya maksimal untuk meningkatkan produksinya," terang Ketua Pelaksana PKM Unesa, Wiwin Yulianingsih, Rabu (9/10/2019) dikutip dari rilis yang diterima Surya.co.id di hari yang sama di Surabaya.

Pemberian bantuan berupa alat mesin mixer dan pemotong, secara langsung diberikan Wiwin kepada Angga. ”Dengan bantuan alat ini, tentu saja sangat membantu kami. Terima kasih pada Unesa,” kata Anggga.

Wiwin menambahkan bahwa tim dari Ristekdikti dan Unesa memberikan bantuan berupa alat teknologi tepat guna (TTG) tersebut untuk semakin meningkatkan produksi.

"Melalui program kemitraan ini, kami ingin membantu masyarakat yang menggeluti bidang UKM, agar mereka terus berkarya, produktif dan bisa melahirkan produk-produk yang berkualitas,” paparnya.

Tags
Unesa
PKM
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved