Persebaya Surabaya

Harapan Persebaya Surabaya terkait Pemilihan Ketua Umum PSSI Periode 2019 - 2023

Induk sepakbola Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), sebentar lagi menggelar hajat besar, pemilihan ketua umum PSSI 2019-2023.

Harapan Persebaya Surabaya terkait Pemilihan Ketua Umum PSSI Periode 2019 - 2023
surya.co.id/khairul amin
Candra Wahyudi (kiri), Manajer Persebaya dan Bejo Sugiantoro di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Induk sepakbola Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), sebentar lagi menggelar hajat besar, pemilihan ketua umum PSSI 2019-2023.

Perhelatan ini digelar dalam  kongres PSSI  pada 2 November 2019. Hingga pendaftaran ditutup 3 Oktober lalu, tercatat sudah 11 nama mencalonkan diri.

Ke-11 nama ini akan menjalani serangkaian verifikasi dan tes hingga ditetapkan sebagai calon pada pengumuman final caketum PSSI 16 Oktober nanti.

Nama-nama yang resmi dan lolos verifikasi serta tes, nantinya secara masif lakukan upaya menggaet voter pada masa kampanye 24-31 Oktober 2019.

Soal pemilihan ketum PSSI, Persebaya sebagai salah satu tim yang berkompetisi di kasta tertinggi kompetisi Indonesia, akan mengikuti dinamika yang ada.

 “Persebaya mengikuti dinamika kongres calon ketua umum, calon wakil ketua umum, komite eksekutif dan sebagainya,” terang Candra di Stadion Gelora Delta, Rabu (9/10/2019).

“Persebaya tentu mengikuti itu, dinamikanya seperti apa, kami juga berkomunikasi dengan beberapa calon, nanti kami lihat siapa yang terbaik,” tambah manager asal Bojonegoro tersebut.

Meski belum menyebut secara pasti mendukung salah satu calon. Candra berharap, siapapun nantinya yang terpilih menjadi ketua PSSI, bisa menjadikan atmosfer kompetisi lebih baik.

“Sebagai klub profesional, tentu kami berharap pemimpin PSSI ke depan bisa membuat atmosfer sepak bola yang bagus. PSSI sebagai federasi nanti menciptakan atmosfer kompetisi yang bagus sehingga Persebaya dan klub-klub yang lain yang ikut kompetisi bisa menjalankan kompetisi dengan baik,” pungkas Candra.

 
  

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved