Datangi SMKN 7 Surabaya, Wakil Ketua DPRD Jatim Optimistis Sekolah Kejuruan Kurangi Pengangguran

"Jangan sampai lulusan SMK kita itu menjadi kontribusi pengangguran. Ternyata SMKN 7 ini luar biasa, 75 persen alumninya terserap di dunia industri,"

Datangi SMKN 7 Surabaya, Wakil Ketua DPRD Jatim Optimistis Sekolah Kejuruan Kurangi Pengangguran
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Wakil DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak (kedua dari kanan) bersama anggota DPRD Jatim dari Fraksi Golkar Kodrat Sunyoto dan Pranaya Yudha mengunjungi SMKN 7 Surabaya, Rabu (9/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak mengunjungi SMK Negeri 7 Surabaya, Rabu (9/10/2019).

Kunjungan ini dilakukan untuk memberikan dukungan terhadap sekolah vokasi dalam mengurangi angka pengangguran di Jatim.

Sahat didampingi oleh Anggota DPRD Jatim dari Fraksi Golkar, Kodrat Sunyoto dan Pranaya Yudha.

Politisi Golkar yang mengenakan atasan berwarna putih ini langsung disambut Kepala SMKN 7 Surabaya, Mudianto beserta jajaran pengurus.

Di dalam kunjungan tersebut, Sahat menjelaskan bahwa kedatangannya untuk memberikan semangat kepada sekolah SMKN 7 Surabaya. Sahat menjelaskan bahwa sekolah harus semangat dalam menjawab dan menerjemahkan visi dan misi Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

"Kami datang ke SMKN 7 Surabaya dalam rangka untuk menyemangati agar pendidikan di Jawa Timur semakin berkualitas dan bisa melanjutkan apa yang diharapkan oleh Ibu Gubernur. Jadi kesini untuk menyemangati sekolah bukan sidak. Kalau sidak itu kan konotasinya mencari kesalahan, tapi saya kesini untuk menyemangati," kata Sahat di sela kunjungan.

Menurut Sahat,Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menggalakkan program Cepat, Efektif, Tanggap, Transparan, dan Responsif (CETTAR).

"Jadi, tidak boleh lagi ada yang berbelok-belok birokrasinya. Dewan juga begitu harus berubah juga," tambahnya.

Kedua, dia juga ingin mengetahui perkembangan sekolah. Utamanya, dalam hal kendala atau juga pengaruh pelimpahan SMA/SMK ke Provinsi.

"Ternyata, Kepala Sekolahnya menyampaikan tidak ada masalah apapun, semua berjalan lancar," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved