Berita Jember

Bupati Jember Faida Serahkan 64 Perizinan, ini Rinciannya 

Bupati Jember Faida menyerahkan 64 perizinan kepada pemohon izin di Pendapa Wahyawibawagraha, Jember, Rabu (9/10/2019).

Bupati Jember Faida Serahkan 64 Perizinan, ini Rinciannya 
surya.co.id/sri wahyunik
Bupati Faida (kiri) menyerahkan berkas perizinan di Pendapa Wahyawibawagraha, Jember, Rabu (9/10/2019). 

Surya.co.id | JEMBER  - Bupati Jember Faida menyerahkan 64 perizinan kepada pemohon izin di Pendapa Wahyawibawagraha, Jember, Rabu (9/10/2019).

Penyerahan langsung oleh bupati itu sebagai salah satu bentuk transparansi dan gerakan anti pungutan liar (Pungli).

"Saya ingin melihat langsung bagaimana proses perizinan ini berjalan. Saya memberikan langsung dan dipastikan gratis, tidak ada bayar membayar untuk pengambilan izin yang sudah terbit," tegas Bupati Faida.

Pemberian izin secara langsung juga sebagai ajang tatap muka kepala daerah Jember dengan sejumlah investor dan pelaku usaha di Jember.

Bupati Faida menegaskan kembali komitmen mereka sebelum mengajukan izin usaha.

"Bangunannya harus terakses oleh kalangan difabel. Jika mempekerjakan orang harus warga Jember, ber-KTP Jember. Juga memakai produk lokal Jember," tegas Faida.

Menurutnya, melalui penyerahan langsung izin kepada pemohonnya itu merupakan sikap keterbukaan pemerintah kepada investor.

Bupati Faida menegaskan, mereka tidak hanya dipersilahkan untuk berinvestasi dan mengembangkan potensi yang ada di Jember, melainkan disambut dengan baik dan peraturan dapat diterapkan dengan baik.

Jauh lebih penting dari itu, tegasnya, adanya sikap keterbukaan itu meminimalkan terjadinya pungli. Sebab, tegas Bupati Faida, pungli bakal melemahkan investasi.

Dari 64 perijinan tersebut, terbagi menjadi beberapa jenis perijinan, yakni ijin klinik Pratama Rawat Inap dan Jalan sebanyak 3 ijin, Ijin Klinik Kecantikan 1 ijin, Ijin Usaha Toko Swalayan 2 ijin dan Ijin Mendirikan Bangunan sebanyak 58 ijin.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved