Berita Surabaya

BPJS Kesehatan Punya Tunggakan Rp 390 Miliar, Dirut RSUD Dr Soetomo Minta Segera Diselesaikan

BPJS Kesehatan mempunyai tunggakan kepada RSUD Dr Soetomo sebesar Rp 390 miliar

BPJS Kesehatan Punya Tunggakan Rp 390 Miliar, Dirut RSUD Dr Soetomo Minta Segera Diselesaikan
TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra Sakti
Dirut RSUD Dr Soetomo, Joni Wahyuadi, seusai bertemu dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Deputi BPJS Kesehatan Jawa Timur Handaryodi Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (9/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mempunyai tunggakan kepada RSUD Dr Soetomo sebesar Rp 390 miliar. Hal terungkap saat Dirut RSUD Dr Soetomo, Joni Wahyuadi, bertemu dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Deputi BPJS Kesehatan Jatim, Handaryo, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (9/10/2019).

Dari jumlah tersebut, Joni menjelaskan yang sudah terverifikasi adalah sebesar Rp 154 miliar.

"Tunggakannya sebesar Rp 132 miliar plus obatnya Rp 22 miliar. Itu sudah harus dibayar karena sudah jatuh tempo sejak Juli lalu, tapi belum dibayar sampai sekarang," ungkap Joni.

Dalam pertemuan tersebut, BPJS Kesehatan didorong agar secepatnya membayar tunggakan tersebut baik kepada RSUD Dr Soetomo maupun kepada rumah sakit lainnya.

Menurut Joni, hal ini penting agar pelayanan kesehatan rumah sakit tidak terganggu dan kas untuk operasional rumah sakit tetap terjaga.

Apalagi dalam satu bulan, operasional RSUD Dr Soetomo membutuhkan dana sebesar Rp 50 miliar hingga Rp 60 miliar.

"Nah dalam pertemuan ini sedang diupayakan bagaimana caranya agar masalah ini bisa selesai sehingga pelayanan tidak terganggu," ucapnya.

Joni menambahkan, untuk tahun 2019 ini, RSUD Dr Soetomo sudah mengklaim tunggakan kepada BPJS kesehatan lebih dari Rp 500 miliar.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved