Grahadi

Beranda Grahadi

Sebanyak 540 Stan Ramaikan Jatim Fair 2019, Khofifah Patok Transaksi Hingga Rp 100 Miliar

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membuka resmi gelaran Jatim Fair Tahun 2019 yang diselenggaakan di Grand City, Selasa (8/10/2019).

Sebanyak 540 Stan Ramaikan Jatim Fair 2019, Khofifah Patok Transaksi Hingga Rp 100 Miliar
SURYAOnline/Ahmad Zaimul Haq
Pembukaan Jatim Fair 2019 oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Grand City, Selasa (8/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membuka resmi gelaran Jatim Fair Tahun 2019 yang diselenggaakan di Grand City, Selasa (8/10/2019).

Hingga tanggal 13 Oktober 2019 mendatang, Jatim Fair yang tahun ini dihelat untuk ke 10 kalinya kembali menjadi pameran terbesar di Indonesia Timur.

Total ada sebanyak 540 stan yang ikut dalam pameran Jatim Fair ini. Mereka adalah pelaku usaha, kampung dekranasda Jawa Timur, BUMN, 31 OPD Pemprov Jawa Timur, perwakilan negara sahabat, perwakilan daerah se-Indonesia seperti Lombok Barat, Cirebon, Magelang juga DIY dan juga swasta.

Dikatakan Khofifah, Jatim Fair adalah bagian cara untuk mendisplay produk unggulan Jawa Timur terutama handycraft dan prototype teknologi Jawa Timur.

Mobil otomotif karya mahasiswa ITS turut ditampilkan dalam Jatim Fair 2019, sebagai wujud berkembangnya inovasi bidang teknologi bidang otomotif di Jawa Timur.

"Jatim Fair akan menjadi bagian pertemuan produsen dan buyers nasional dan internasional," kata Khofifah.

Di Jatim Fair juga dilakukan pertemuan forum bisnis meeting yang diharapkan akan mendongkrak untuk penjualan produk dari Jawa Timur.

Lebih lanjut, di momen pembukaan Jatim Fair satu dekade ini, dikatakan Khofifah beriringan dengan dikeluarkannya PP 68 Tahun 2019 tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singasari.

Rencananya PP tersebut akan diserahkan ke Pemprov Jawa Timur pada Gubernur secara langsung.

"Nanti sore PP Nomor 68 Tahun 2019 tentang KEK Singasari yang didalamnya terdapat cluster digital IT atau digital world dan cluster tourism akan disampaikan ke kami," ucapnya.

"Ini akan jadi penguatan produk UKM kita untuk bisa go global dan digital IT bisa diakses tidak hanya di sektor industri manufaktur tapi juga industri makanan dan minuman yang menjadi andalan di Jawa Timur," kata mantan Menteri Sosial RI ini.

Dengan adanya pameran Jatim Fair, Khofifah mengaku optimistis bahwa akan ada lonjakan transaksi yang terjadi di tahun 2019. Ia menarget ada transaksi yang terjadi hingga Rp 100 miliar.

"Kami menarget ada transaksi hingga Rp 100 miliar," kata Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved