Berita Surabaya

Kampus Kuliner SMA Muhammadiyah 2 Surabaya Diminati Siswa, Kuliner Korea Terangkat Pamor Artisnya

Kampus Kuliner SMA Muhammadiyah 2 Surabaya diminati para siswa, kuliner Korea terangkat karena pamor artisnya.

Kampus Kuliner SMA Muhammadiyah 2 Surabaya Diminati Siswa, Kuliner Korea Terangkat Pamor Artisnya
surya.co.id/ahmad zaimul haq
EDU FAIR - Sejumlah Siswa SMA Muhammadiyah 2 memadati stand pameran pendidikan yang berlangsung di halaman Sekolah, Selasa (08/10/2019). Pameran Pendidikan yang bertema "Determine Your Goals, Grab Your Future Success" itu diikuti 36 Perguruan Tinggi Negeri, Swasta dan Perguruan Tinggi dari Luar Negeri untuk memberi pengetahuan dan bekal kepada siswa rencana dan jurusan jenjang pendidikan usai lulus dari SMA. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dengan seragam koki kebesaran mereka, para koki handal dari sejumlah kampus kuliner ini menunjukkan keahlian mereka membuat masakan.

Kepiawaian membuat racikan dan bumbu serta seni memasak ala chef yang menarik perhatian siswa Surabaya.

Ratusan siswa rela antre mencicipi masakan sang mahasiswa chef, lalu menanyakan seputar kampus Kuliner dalam pameran pendidikan yang digelar di SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, Selasa (8/10/2019).

Kampus khusus mendalami Kuliner itu memang menarik perhatian banyak siswa. 

"Pengen sekali jadi pinter memasak aneka makanan dan kue. Lalu punya usaha sendiri pasti keren. Saya tadi tanya-tanya ternyata di kampus Kuliner juga diajari buka usaha Kuliner," ucap Verda Rasendriasari yang mampir di stand kampus The Sages International.

Sages International ini adalah salah satu kampus khusus Kuliner yang ada di Surabaya. Di kampus ini akan dicetak para ahli Kuliner aneka masakan.

Tidak hanya masakan lokal, namun aneka masakan dan kue juga bisa dipelajari di kampus tersebut.

Namun, kampus yang berpusat di Surabaya ini punya karakteristik kuat pada masakan Korea. Maklum, kampus ini dikenal dengan kampus Korea.

"Sages saya suka karena nanti ada tambahan mendalami bahasa Korea satu semester," kata Fathia firlyana, salah satu siswa.

Tidak hanya kedua siswa yang tertarik berlama-lama di stand Sages, kampus milik orang Korea ini. Sejumlah siswa lain juga mampir di kampus yang diambil dari nama daun herbal, Sages ini.

Halaman
123
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved