Berita Sidoarjo

Bank Maspion Semakin Getol Kembangkan UMKM, Alim Markus: UMKM Maju, Indonesia Makmur

Alim Markus mengatakan kepada OJK bahwa Maspion Group dan Bank Maspion terus berusaha mengembangkan UMKM di berbagai daerah di Jatim.

Bank Maspion Semakin Getol Kembangkan UMKM, Alim Markus: UMKM Maju, Indonesia Makmur
surya/m taufik
Bos Maspion Group, Alim Markus, saat berbincang dengan rombongan OJK Regional Jawa Timur yang berkunjung ke pabrik Maspion di Sidoarjo, Selasa (8/10/2019). Alim Markus mengatakan Maspion terus berusaha mengembangkan UMKM Jatim melalui Bank Maspion miliknya. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Maspion Group dan Bank Maspion terus berusaha mengembangkan UMKM di berbagai daerah di Jatim. Hal itu dikatakan Bos Maspion Group, Alim Markus, saat bertemu dengan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur di pabrik Maspion 1 di Sidoarjo, Selasa (8/10/2019).

Kepala OJK Regional 4 Jatim Heru Cahyono bersama Direktur Pengawasan Sotarduga Napitupulu melakukan kunjungan ke pabrik Maspion. Di sana, mereka ditemui langsung oleh Alim Markus, Welly Muliawan selaku CEO Maspion Group, dan Herman Halim Dirut Bank Maspion.

"Kami optimistis bahwa mengembangkan UMKM adalah sebuah gebrakan yang sangat dahsyat. Dengan menciptakan UMKM, berarti kita mengajak orang lain untuk menjadi wirausahawan," kata Alim Markus.

Menurutnya, UMKM yang maju akan membuat Indonesia semakin berkembang secara ekonomi dan rakyatnya akan semakin makmur.

Alim menyatakan berkomitmen mendukung UMKM melalui Bank Maspion.

Bank Maspion juga telah melakukan terobosoan dengan membuka tabungan khusus pelaku usaha, taitu Tabungan Dahsyatt yang artinya Tabungan Dagang Saya dan Teman-Teman.

“Sampai saat ini, kami memiliki 135 UMKM dan dalam waktu dekat, kita akan meresmikan UMKM kita yang ada di Nganjuk. Saya yakin UMKM ini akan selalu bertambah dan bertambah. Saya akan selalu mendorong UMKM ini,” tandas Alim Markus.

Kepala OJK Regional 4 Jatim, Heru Cahyono, mengaku sangat senang dengan apa yang dilakukan Maspion Group melalui Bank Maspion.

Menurut Heru, Komitmen mengembangkan UMKM ini harus sejalan dengan sektor keuangan yang ada.

“Dengan adanya program UMKM ini semoga pertumbuhan khususnya keuangan di Maspion Group dan Bank Maspion semakin tumbuh secara berkelanjutan dan stabil. Selain itu juga mampu melindungi para pelaku usaha yakni UMKM,” ujar Heru.

Dalam kesempatan tersebut Alim Markus juga sempat mengajak Heru Cahyono beserta tim untuk mengetahui beberapa produk buatan Maspion, termasuk mengunjungi situasi pabrik dengan melihat secara langsung proses produksi.

Setelah dari Maspion Unit I seluruh jajaran dari OJK mengunjungi pelabuhan yang ada di Kawasan Industri Maspion Unit V Manyar Gresik.

Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved