Berita Bangkalan Madura

Bakorwil VI Pamekasan Gelar Bursa Kerja 2019 di Bangkalan Madura

Ribuan pencari kerja memadati Bursa Kerja 2019 digelar Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) IV Pemerintahan dan Pembangunan Pamekasan di Kab Bangkalan.

Bakorwil VI Pamekasan Gelar Bursa Kerja 2019 di Bangkalan Madura
surya.co.id/ahmad faisol
Bakorwil IV dan Disnaker Bangkalan menggelar seminar tentang pentingnya Soft Skill dalam era Industri 4.0. Seminar ini rangkaian Job Fair Bursa Kerja 2019 yang digelar Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) IV Pemerintahan dan Pembangunan Pamekasan di Gedung Rato Ebu Kabupaten Bangkalan, Selasa (8/10/2019). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Ribuan pencari kerja memadati pagelaran Job Fair Bursa Kerja 2019 yang digelar Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) IV Pemerintahan dan Pembangunan Pamekasan di Gedung Rato Ebu Kabupaten Bangkalan, Selasa (8/10/2019).

Mereka tak hanya datang dari Bangkalan namun juga dari tiga kabupaten lain di Madura dan Surabaya.

Dalam kegiatan bertajuk 'Soft Skill Program Milenials 2019' ini, Bakorwil IV menggandeng Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bangkalan.

"Kami berkoordinasi dengan Disnaker sebagai upaya pengurangan tingkat pengangguran," ungkap Kepala Bakorwil IV Pamekasan Dr Alwi, MHum.

Ia menjelaskan, Job Fair kali ini merupakan kegiatan ketiga yang digelar Bakorwil IV. Namun dua kesempatan sebelumnya digelar di Kabupaten Pamekasan.

"Kami berupaya mempertemukan para pencari kerja dengan para penyedia lapangan pekerjaan," jelasn Alwi.

Ia berharap, Job Fair ini mampu menekan angka pencari melalui penyerapan tenaga kerja sesuai dengan latar belakang keilmuan atau keahlian.

"Acara ini juga kami kemas dalam penguatan kewirausahaan," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, tercatat sebanyak 30 stand perusahaan asal Bangkalan dan Surabaya.

Seperti Sinar Sosro, Trijaya EX EL, Adira, BTPN Syariah, Trisakti Indoperkasa, Gunung Mas, BPJS Ketenagakerjaan, Jaya Olahraga Energi, Setia Pesona Cipta, Bank Panin, dan Bina Mandiri.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved