Berita Surabaya

10  Pelajar SMP dan SMA Surabaya Lolos Lomba Gambar My Super Hero Faber-Castell

Sebanyak 10 pelajar SMP dan SMA Surabaya lolos Lomba Gambar My Super Hero yang digelar Faber-Castell.

10  Pelajar SMP dan SMA Surabaya Lolos Lomba Gambar My Super Hero Faber-Castell
foto: istimewa
Para pemenang lomba menggambar bertema My Hero yang digelar Faber Castell Internasional Indonesia di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 10 pelajar SMP dan SMA kota Surabaya juara di ajang lomba gambar bertema My Super Hero yang digelar Faber-Castell.

Mereka terbagi masing-masing lima pelajar SMP dan lima pelajar SMA.

Kelima pelajar SMP tersebut adalah Yovena Adelia, juara 1, kemudian Rizka Fadilla, sebagai juara 2, dan Marvel RHL sebagai juara 3.

Dan juara harapan 1 dan 2 diraih Alexandra dan Calista.

Sedangkan kelima pelajar SMA yang menjadi pemenang adalah Zeta Fanniry, Natsya DSB, dan Rahma Febriantika, sebagai juara 1,2, dan 3.

Untuk juara harapan 1 dan 2 tingkat SMA diraih Aulia dan Musyafa.

Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Fransiska Remila, menuturkan lomba ini upaya Faber-Castell kembali mengajak anak muda Indonesia untuk bersuara dalam goresan warna, melalui lomba gambar bertemakan My Super Hero.

"Pemilihan tema bukan tanpa sebab, karena kami berharap nantinya dari ajang ini akan menghadirkan sosok-sosok Super Hero baru di Indonesia, dimana karakter fiksi tersebut memiliki karakter yang kuat, sehingga pada akhirnya mempunyai nilai komersil untuk bisa diangkat kepentas selanjutnya," ungkap Fransiska Remila, Selasa (8/10/2019).

Ajang lomba menggambar bertema My Hero tersebut digelar di beberapa kota. Untuk kota Surabaya, kegiatan digelar di kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Minggu (6/10/2019) lalu.

Selain di Surabaya, Siska menjelaskan bahwa perlombaan ini juga digelar di sembilan kota lainnya di bulan Oktober hingga November 2019.

"Dengan kategori peserta terbagi menjadi tingkat SMP dan tingkat SMA. Selain di Surabaya juga digelar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Bali, Makasar, Samarinda, Medan dan Palembang," ungkap Siska, sapaan akrab Fransiska Remila.

Seluruh peserta dalam kegiatan ini, dalam menggambar sesuai tema harus menggunakan produk Goldfaber Aqua Faber-Castell.

Adapun kriteria penilaian dalam lomba ini didasarkan oleh, ide & kreativitas, teknik menggambar, dan kesinambungan antara objek dan konsep, serta keunikan karakter yang di tampilkan.

Nanti para pemenang per-kota akan memperoleh hadiah dalam bentuk uang tunai dan produk serta souvenir dari sponsor kegiatan, NutriJell-Jelly Shake.

"Tidak hanya itu, seluruh karya dari pemenang atau juara 1 per kota akan kembali di seleksi, untuk bisa memperoleh hadiah tambahan berupa produk Albercht Durer 120 Wooden Case, serta akan ada kategori 6 pemenang favorite nasional yang dipilih berdasarkan voting (like terbanyak) melalui sosial media," jelas Siska.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved