Berita Surabaya

Untuk Museum Olahraga, Dua Atlet Bulu Tangkis Berprestasi Beri Raket dan Jersey ke Pemkot Surabaya

Atlet yang menyerahkan jersey serta raketnya itu merupakan atlet bulu tangkis nasional asal Surabaya, Minarti Timur serta Alan Budikusuma.

Untuk Museum Olahraga, Dua Atlet Bulu Tangkis Berprestasi Beri Raket dan Jersey ke Pemkot Surabaya
SURYA.co.id/Yusron Naufal Putra
Minarti Timur (kiri), saat menyerahkan jersey kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di rumah dinas wali kota, Senin (7/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rencana Pemerintah Kota Surabaya untuk membuat museum olahraga bakal segera terwujud. Sebab, beberapa atlet telah menyerahkan peralatan olahraganya untuk diletakkan di museum, Senin (7/10/2019).

Atlet yang menyerahkan jersey serta raketnya itu merupakan atlet bulu tangkis nasional asal Surabaya, Minarti Timur serta Alan Budikusuma.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan pihaknya senang diberi jersey dan raket dari kedua atlet bulu tangkis itu untuk diletakkan di museum olahraga yang direncanakan Pemkot Surabaya.

"Terima kasih pada Minarti dan Alan, yang memberikan raket dan t-shirtnya," kata Risma di rumah dinas wali kota, Senin (7/10/2019).

Menurut Risma, memang saat ini pihaknya tengah menyiapkan seluruh bahan yang akan diletakkan di museum yang berlokasi di Gelora Pancasila.

"Memang kita ngebut itu, insyaa Allah bisa lakukan itu," tambah Risma.

Risma melanjutkan, sebagaimana rencana, museum olahraga itu dijadwalkan akan rampung dan dibuka pada November mendatang.

"Memang olahraga ini sebetulnya punya potensi yang besar," pungkas Risma.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini merencanakan membangun museum olahraga di Surabaya.

Rencana itu beberapa kali diungkapkan Risma, termasuk pada saat dirinya mengunjungi Museum Faentasium Football area Seoul World Cup Stadium Korea Selatan beberapa waktu lalu.

"Saya ingin membuat museum olahraga," kata Risma.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved