Stadion GBT Surabaya Akan Jadi Venue Laga uji coba Timnas U-19 vs China U-19

Diselenggarakannya laga uji coba du stadion GBT ini akan meyakinkan FIFA terkait kelayakan sarana di Stadion GBT untuk venue Piala Dunia U-20 nanti.

Stadion GBT Surabaya Akan Jadi Venue Laga uji coba Timnas U-19 vs China U-19
Persebaya.id
Stadion GBT Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA -Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) akan menjadi lokasi laga uji coba Timnas U-19 Indonesia vs China U-19.

Hal tersebut dipastikan setelah pihak Asprov PSSI Jatim menerima surat permohonan dari PSSI untuk menggelar laga uji coba internasional itu pada Kamis, 17 Oktober 2019.

Surat dengan nomer 4082/PGD/587/X-2019 itu tertanggal pada 1 Oktober 2019 dan ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Sekretaris PSSI Jawa Timur, Amir Burhannudin menyambut positif rencana itu karena sekaligus melihat kesiapan stadion GBT untuk bidding Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Kami tentu siap menggelar pertandingan tersebut, kami siapkan ini juga untuk melihat kelayakan dan kesiapan stadion untuk bidding Piala Dunia 2021 nanti," ujar Amir, Senin (7/10/2019).

Amir berharap dengan diselenggarakannya laga uji coba ini, akan meyakinkan FIFA bahwa Stadion GBT layak menjadi venue Piala Dunia U-20 nanti.

Mengingat pihak PSSI juga menyertakan stadion berkapasitas 50 ribu penonton ini ke dalam 10 stadion yang diajukan ke FIFA untuk menjadi venue.

"Semua ini untuk semata-mata mensukseskan agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," ungkap pria asal Tuban itu.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved