Berita Tuban

Pemkab Tuban akan Bangun Mal Pelayanan Publik, Bupati Sebut 2020 Mulai Pembangunan

Pemkab Tuban akan membangun mal pelayanan publik di Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo tahun 2020.

Pemkab Tuban akan Bangun Mal Pelayanan Publik, Bupati Sebut 2020 Mulai Pembangunan
surya.co.id/m sudarsono
Bupati Tuban, Fathul Huda bersama fFrkopimda saat menghadiri acara beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | TUBAN - Pemkab Tuban akan membangun mal pelayanan publik di tahun 2020, bertempat di sekitar kantor BPBD Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo. Rencananya, mal tersebut akan digunakan sebagai pusat pelayanan lintas organisasi perangkat daerah (OPD) yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Seperti perizinan atau investasi yang ditangani Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban. Selanjutnya Administrasi kependudukan yang domain Dukcapil.

Kemudian, izin Lingkungan kewenangan Dinas Lingkungan Hidup, serta berkaitan dengan pelayanan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) serta pelayanan OPD lainnya akan dijadikan satu.

"Kami pastikan untuk pembangunan Mall Pelayanan publik ini dimulai 2020. Semua bentuk Pelyanan masyarakat akan berpusat di mall itu satu tempat," kata Bupati Tuban, Fathul Huda, Senin (7/10/2019).

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban, Miyadi, menyatakan pembangunan mal pelayanan publik tersebut menggunakan dana APBD 2020.

Saat ini sudah mulai pembahasan serta komunikasi bersama Banggar dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), terkait penjelasan rencana pembangunan Mall Pelayanan ini.

"Sudah mulai dibahas untuk anggarannya, tapi belum mengerucut, menggunakan APBD 2020 yang jelas," Pungkas Miyadi.

Sekadar diketahui, saat ini lokasi di mana tempat mall pelayanan publik akan dibangun sudah mulai dilakukan proses perataan tanah.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved