Berita Pasuruan

Demo Protes Limbah Cair di Pasuruan Masih Berlangsung, Warga Sindir Pemerintah dan Pengusaha

Warga juga membentangkan ratusan spanduk dan poster kecaman yang ditujukan ke pemerintah dan pengusaha yang dianggap tidak pro rakyat.

Demo Protes Limbah Cair di Pasuruan Masih Berlangsung, Warga Sindir Pemerintah dan Pengusaha
SURYA.co.id/Galih Lintartika
PANAS - Sejumlah aksi protes warga Desa Baujeng terhadap limbah cair yang mencemari sungai desa setempat. Beberapa poster sindiran yang dibuat warga untuk pengusaha dan pemerintah. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Ratusan warga Desa Baujeng, Kecamatan Beji, Pandaan, menutup akses jalan alternatif Bangil - Pandaan, Senin (7/10/2019) pagi.

Penutupan ini dilakukan di sepanjang jalan yang masuk wilayah Desa Baujeng. Warga menutupnya dengan membakar ban bekas di jalan raya.

Selain itu, warga juga membentangkan ratusan spanduk dan poster kecaman yang ditujukan ke pemerintah dan pengusaha yang dianggap tidak pro rakyat.

Mereka menyindir pengusaha dan pemerintah yang tidak memperdulikan orang kecil, khususnya warga Baujeng.

Selain turun dan berdiri di tengah jalan, massa warga Baujeng juga memarkirkan mobil dan sepeda motornya di tengah jalan.

Sambil menggunakan masker, mereka berteriak lantang dan mengecam pengusaha dan pemerintah. Tak lupa, mereka meminta maaf ke pengguna jalan, karena jalan disegel warga.

Menurut salah satu perwakilan warga, Cak Met menyampaikan alasan aksi massa seperti ini karena warga sudah jenuh selama 10 tahun tidak ada jalan keluar.

"Permasalahannya sungai basin. Tuntutan warga sungai harus bersih itu saja. Sungai kami tercemar karena limbah dari perusahaan," katanya.

Ia mengaku warga sudah lelah karena demo, protes, kirim surat terbuka tidak ada yang menanggapinya.

Kata Cak Met,  warga menilai perjuangan mereka sudah cukup.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved