Persebaya Surabaya

Bertekad Tampil Terbaik, Pikal Terus Asah Finishing Pemain Bajul Ijo Jelang Jamu Borneo FC

Wolfgang Pikal, pelatih Persebaya Surabaya (Bajul Ijo) bertekad sajikan penampilan terbaik saat jamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Bertekad Tampil Terbaik, Pikal Terus Asah Finishing Pemain Bajul Ijo Jelang Jamu Borneo FC
surya.co.id/khairul amin
Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal di sela latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Pikal bertekad menampilkan permainan terbaik saat Bajul Ijo menjamu Borneo FC, Jumat (11/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Wolfgang Pikal, pelatih Persebaya Surabaya (Bajul Ijo) bertekad  sajikan penampilan terbaik saat jamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (11/10/2019).

Meskipun, laga tunda pekan 22 Liga 1 2019 ini, Persebaya tidak akan tampil dengan kekuatan terbaik, enam pemainnya dipastikan absen karena bergabung dengan timnas dan akumulasi kartu.

Moch Supriadi (timnas U-19), Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto (timnas U-22), Hansamu Yama dan Otavio Dutra (timnas senior). Diogo Campos absen karena akumulasi kartu kuning.

“Saya tau problemnya memang banyak pemain absen, tapi kami harus hadapi situasai yang ada, dari situasi ini kami harus bikin yang terbaik,” terang Pikal usai pimpin latihan tim di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (7/10/2019).

Apalagi menyambut laga ini, Persebaya miliki modal kurang baik, selain telan kakelahan laga terakhir setelah takluk 1-0 dari Barito Putera.

Catatan laga kandang Persebaya juga tidak terlalu baik. 10 laga kandang, hanya tiga laga berhasil dimenangkan, tujuh laga sisanya berakhir imbang.

Berbanding terbalik dengan Borneo FC, selain datang dengan kemenangan di laga terakhir. Lima laga teakhir, tim berjuluk Pesut Etam itu tak tersentuh kekalahan, tiga laga imbang, dua laga lainnya dimenangkan.

Dengan catatan, tiga raihan imbang itu dicatatkan pada laga tandang.

Namun, dengan modal kemenangan Persebaya di pertemuan putaran pertama Liga 1 lalu, juga mematangkan finishing, Pikal optimis bisa bawa Persebaya menang atas Borneo FC.

“Keinginan pasti menang, tidak hanya dari pelatih, pemain, dan staf ingin menang. Kami usahakan dalam latihan ini,” terang PIkal.

“Sangat utamakan menyerang dan konfersi dari peluang menjadi gol, kami latihan finishing terus soalnya kami ingin bikin gol kemenangan di kandang,” pungkas pelatih asal Austria.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved