Madura United

Rasiman Beberkan Kunci Madura United Kalahkan Persib Bandung 2-1: Ini Folosofi Kami Bermain

Madura United sukses taklukkan tamunya Persib Bandung 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10/2019) malam.

Rasiman Beberkan Kunci Madura United Kalahkan Persib Bandung 2-1: Ini Folosofi Kami Bermain
SURYA.co.id/Sugiharto
Diego Assis (tengah) gelandang Madura United dikepung pemain Persib di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/10/2019). 

SURYA.co.id | BANGKALANMadura United sukses taklukkan tamunya Persib Bandung 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10/2019) malam.

Madura United yang turun tidak diperkuat lima pemain kuncinya, bermain garang, meski sebelumnya sempat tertinggal.

Disampaikan Rasiman, pelatih Madura United, kemenangan ini tidak lain karena pemain yang ia beri tugas khusus menjalankan dengan baik.

Dikatakan Rasiman, pada laga pekan 22 Liga 1 2019 tersebut, ada empat orang yang diberikan instruksi khusus batasi gerak empat pemain kunci Persib Bandung.

Keempatnya adalah, Jaimerson Xavier, Alfath Fathier, Marcko Sandi, dan Guntur Ariyadi.

“Semua ada folosofi juga strategi dalam sepakbola, itu filosofi kami bagaimana kami bisa positif pessesion. Bagaimana kami bisa mengirim bole direct ke pertahanan lawan, kedua juga ada strategi,” terang Rasiman.

Jaimerson disebut Rasiman menjaga pergerakan Ezechiel Nduassel, Marckso Sandi marking Esteban Viscarra, Alfath Fathier memutus pergerakan Febri Hariyadi, sementara Guntur Ariyadi membatasi ruang gerak gelandang asing Persib, Kevin Kippersluis.

“Kami bisa kunci (empat pemain Persib) itu. Mungkin Guntur tidak banyak membantu buildup serangan, karena ada Abimanyu yang bisa membantu,” ucap Rasiman.

“Tapi ketikan difend, empat orang ini memang survive hari ini, ini memang dari bagian strategi, karena saya tau permainan Persib akan begitu, bagaimana bisa melakukan delivery dari center bek,” tambahnya.

Pemilihan empat pemainnya tersebut disampaikan Rasiman bukan tanpa alasan. Alfath dijelaskan Rasiman satu academy dengan Febri, Marcko satu pernah satu tim dengan Viscarra saat di Sriwijaya FC. Jaimerson punya pengalaman hadapi Ezechiel saat dirinya masih di Persija.

“Jadi selamat  untuk anak-anak yang mengorbankan dirinya selama 90 menit untuk disipliin walaupun ada satu kesalahan di awal laga,” ucap Rasiman.

“Sebetulnya laga harus lebih baik lagi untuk kami, tapi ini sepakbola, mudah2han kami bisa belajar dari situasi ini,” pungkasnya.

Buah strategi jitu tersebut, Madura United memutus lima laga terakhir Persib yang belum tersentuh kekalahan.

Sekaligus memperpanjang catatan Persib tidak pernah menang atas Madura United delapan laga terakhir sejak tahun 2016.

Tambahan tiga poin, menjadikan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu merangsek ke posisi dua klasemen sementara dengan raihan 38 poin. (amn).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved