Berita Nganjuk

Polisi Nganjuk Tangkap Pria Asal Jombang yang Edarkan Sabu lewat Tiang Telepon, begini Kronologinya

Kasubag Humas Polres Nganjuk AKP M Sudarman membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka pengedar narkotika jenis sabu asal Jombang.

Polisi Nganjuk Tangkap Pria Asal Jombang yang Edarkan Sabu lewat Tiang Telepon, begini Kronologinya
surya.co.id/ahmad amru muiz
Kasubag Humas Polres Nganjuk AKP M Sudarman mengaku jajarannya menangkap pengedar sabu asal Jombang. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Dituduh edarkan narkotika jenis sabu, AK (31) warga Desa Galengdowo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang diringkus jajaran Satrenarkoba Polres Nganjuk.

Tersangka AK diamankan polisi saat duduk santai menunggu calon pembeli sabu di teras salah satu minimarket di Desa Baron, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk.

Kasubag Humas Polres Nganjuk AKP M Sudarman membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka pengedar narkotika jenis sabu asal Jombang oleh jajaran Satresnarkoba Polres Nganjuk.

“Tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan untuk pengembangan kasus peredaran sabu itu,” kata Sudarman, Minggu (6/10/2019).

Dijelaskan Sudarman, penangkapan tersangka pengedar narkotika jenis sabu itu dilakukan berdasarkan informasi masayarakat yang ditindaklanjuti dengan penyelidikan oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Nganjuk.

Hasilnya Jajaran satresnakroba curiga terhadap gerak- gerik seorang pemuda yang berada di depan salah satu minimarket di Desa Baron Kecamatan Baron.

Jajaran kemudian melakukan penggeledahan terhadap pemuda tersebut.

“Benar saja, saat digeledah jajaran menemukan satuplastik klip berisi sabu yang diselipkan di helm di atas jok sepeda motor Yamaha Vixion nopol AG 5884 FQ yang diparkir di teras minimarkert tersebut,” ucap Sudarman.

Kepada petugas Satresnarkoba, ungkap Sudarman, tersangka menyebut ada sabu disembunyikan bawah tiang telepon dekat lokasinya.

Petugas kemudian langsung melakukan pencarian dan menemukan plastik warna biru berisi plastik untuk membungkus tiga plastik klip berisi sabu.

Tersangka, imbuh Sudarman, mengaku kalau sabu yang disembunyikan di helm sepeda motor itu miliknya. Sedangkan yang disimpan di bawah tiang listrik tersebut milik kawannya yang merupakan pesanan dari seseorang di Baron.

“Untuk itu, saat ini jajaran Satresnarkoba terus melakukan pengembangan kasus sabu dengan pengedar asal Jombang," tutur Sudarman.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved