Berita Tuban

Pemkab Tuban Kucurkan Dana Hibah Rp 4 Miliar untuk Pembangunan Gedung Polres Tuban

Polres Tuban mendapat angin segar atas pembangunan gedung Satlantas yang kini direhab total

Pemkab Tuban Kucurkan Dana Hibah Rp 4 Miliar untuk Pembangunan Gedung Polres Tuban
surya/m sudarsono
Peletakan Batu Pertama oleh Bupati Tuban, Fathul Huda didampingi Kapolres bersama Forpimda, atas pembangunan gedung pelayanan Sanika Satyawada, Satlantas Polres Tuban, Minggu (6/10/2019) 

SURYA.co.id | TUBAN - Polres Tuban  mendapat angin segar atas pembangunan gedung Satlantas yang kini direhab total. Gedung operasional Satlantas akan dibangun kembali lebih megah dari pada sebelumnya.

Pihak Pemkab pun tak tinggal diam, atas usulan Polres agar membantu pembangunan yang akan dinamakan gedung pelayanan Sanika Satyawada. Bupati Tuban, Fathul Huda mengatakan, pembangunan gedung Satlantas Polres ini menggunakan dana hibah pemkab senilai kurang lebih Rp 4 Miliar.

Dalam prosesnya, gedung akan dibangun selama tiga bulan dan pihak kontraktor harus menyelesaikan tepat waktu.

"Atas usulan dari Kapolres, kita bantu pembangunan gedung ini, karena pelayanan terhadap masyarakat membutuhkan infrastruktur yang memadai," Ujar Huda saat pelatakan batu, Minggu (6/10/2019).

Mantan Ketua PCNU Tuban itu menjelaskan, bahwa usulan yang diajukan Polres ini dilakukan sebelum KUA-PPAS didok, sehingga masih bisa untuk dimasukkan di P-APBD 2019.

Bupati juga meminta kepada instansi horizontal agar sabar jika ingin mendapatkan dana hibah, karena tentu dilakukan secara bergantian, untuk saat ini kepolisian dulu.

"Usulannya sebelum KUA-PPAS didok, jadi masih bisa dimasukkan di P-APBD 2019," Ujar orang nomor satu di Tuban itu.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, menyampaikan ucapan terimakasih atas atensi Pemkab terhadap Polres, dalam hal ini telah membantu pembangunan gedung Satlantas.

Pembangunan ini diperlukan karena bangunan lantas ini lama, dan kondisi atapnya banyak yang bocor, sehingga dikhawatirkan kalau hujan bisa merusak material surat-surat kendaraan yang disimpan di ruangan.

Nanang juga mengucapkan terimakasih kepada ketua DPRD yang membantu mengesahkan dana hibah untuk gedung Polres.

"Terima kasih kepada Bupati dan Ketua DPRD atas atensinya kepada Polres, semoga gedung ini bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," Pungkasnya.

Sekadar diketahui, dari dana hibah sekitar Rp 4 Miliar tersebut, rinciannya untuk pembangunan gedung senilai Rp 1,8 Miliar, sedangkan sisanya untuk kebutuhan barang atau material pendukung kerja di gedung Satlantas.

Pembangunan dikerjakan oleh CV Bina Jayanti mulai 26 September hingga 9 Desember 2019.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved