Berita Sidoarjo

Menang 4-2 atas Tokoh Muda Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, KFWS Juara Trofeo Futsal 

Komunitas Futsal Wartawan Sidoarjo (KFWS) memenangi trofeo eksebisi futsal di pembukaan turnamen futsal di Sukodono Sidoarjo, Minggu (6/10/2019).

Menang 4-2 atas Tokoh Muda Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, KFWS Juara Trofeo Futsal 
surya.co.id/m taufik
Tim futsal KFWS saat melawan Para Tokoh Muda Sukodono dalam Trofeo Ekshibisi pembukaan turnamen futsal di Sukodono Sidoarjo, Minggu (6/10/2019). 

SIDOARJO - Komunitas Futsal Wartawan Sidoarjo (KFWS) memenangi trofeo eksebisi futsal di pembukaan turnamen futsal di Sukodono Sidoarjo, Minggu (6/10/2019).

Tim futsal wartawan berhak mengangkat piala utama setelah menggilas tim Forkopimka dengan skor 5-2 dan menggasak tim futsal gabungan para tokoh muda kecamatan Sukodono 4-2.

"Terimakasih teman-teman Sukodono, kami diundang lagi dalam laga eksebisi turnamen futsal tahunan ini. Jika tahun lalu hanya runner up, tahun ini kami pulang tersenyum karena bisa juara," ujar Yudhi Ardian, punggawa KFWS usai laga.

Ya, turnamen futsal di Sukodono tersebut sudah masuk kompetisi ke-9. Artinya sudah berlangsung selama sembilan tahun.

Menurut Mirza Jojo, Ketua Karang Taruna Sukodono, turnamen futsal tersebut pertama digelar 2010 lalu. Pihaknya bersyukur, bisa terus melanjutkan kompetisi tahunan itu hingga sekarang.

"Tentu kami tidak bisa sendiri. Kesuksesan turnamen ini tak lepas dari peran serta para tokoh masyarakat, para pemuda, berbagai OKP, dan sejumlah instansi swasta maupun pemerintah yang selalu mensupport kami," urai dia.

Tokoh masyarakat yang sejak awal ikut membidani lahirnya kompetisi ini adalah Sullamul Hadi Nurmawan. Anggota DPRD Sidoarjo yang akrab disapa Mas Wawan itu masih ingat betul bagaimana perjuangan membuat turnamen futsal kala itu.

Saat awal, turnamen digelar ala kadarnya. Lapangannya juga tidak sebagus sekarang. "Awal digelar kompetisi ini di Dungus. Saya masih ingat, mainnya di lapangan terbuka," ujar pria yang juga gemar bermain sepak bola ini.

Dirinya pun tak menyangka, kompetisi bisa terus berjalan hingga sekarang. Bahkan, sudah menjadi kompetisi rutin yang cukup bergengsi di Sukodono maupun di Sidoarjo.

"Artinya, teman-teman karang taruna Sukodono ini keren. Berkat kerja keras dan kekompakannya, turnamen bisa berlanjut dan menjadi kompetisi bergengsi seperti sekarang. Semoga virus-virus positif ini bisa terus berkembang dan berdampak positif pula bagi Sidoarjo," pungkas Wawan.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved