Lifestyle

Cara Mudah Mempercantik Dinding dengan Kreasi Seni Dekupase

Dekupase merupakan seni menghias benda dengan cara menampilkan potongan-potongan kertas.

Cara Mudah Mempercantik Dinding dengan Kreasi Seni Dekupase
surya.co.id/sugiharto
Kreasi hiasan dinding dengan memanfaatkan seni dekupase. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mendekorasi dinding atau ruangan kini semakin mudah. Banyak referensi yang bisa dipergunakan sebagai panduan.

Salah satunya kreasi seni decoupage atau yang biasa disebut dekupase.

Secara sederhana, dekupase merupakan seni menghias benda dengan cara menampilkan potongan-potongan kertas.

Untuk lebih memopularkan kreasi tersebut, I Learn This Workshop bekerja sama dengan Adelh Gift menggelar workshop kreasi dekupase Wall Decor Making (Bircks Technique) di Haryono Kitchen, Sabtu (5/10/2019).

Anna Julia, owner Adelh Gifts sekaligus pengajar seni dekupase mengatakan, dekupase berasal dari Perancis. Memiliki arti memotong dan menempel.

Kali itu, kreasi yang dihasilkan bermotif batu bata berwarna cokelat. Dengan tempelan motif floral serta tulisan berwarna hitam.

"Untuk workshop kali ini, kami menggunakan teknik bricks. Selain untuk dekorasi dinding, kreasi ini juga bisa dibuat alas foto," ungkap Anna.

Untuk membuatnya, secara singkat, Anna menjelasakan, terlebih dahulu menyiapkan papan kayu yang digunakan sebagai medianya.

"Setelah itu, kayu diberi motif batu bata. Alat yang digunakan di antaranya yaitu spons, kuas, serta cat," Anna mengatakan.

Hasilnya, gambar terlihat natural dengan bercak-bercak layaknya batu bata. Dekupase, kata Anna, selain sering menggunakan kayu, juga memanfaatkan tembok sebagai media.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved