Berita Entertainment

Angkat Kisah Jati Diri dan Persahabatan, Film 'Bebas' Ajak Penonton Bernostalgia 

Film diadaptasi dari film Korea, 'Sunny' ini mengisahkan sekelompok sahabat masa putih abu-abu kembali yang bertemu setelah 23 tahun berpisah.

Angkat Kisah Jati Diri dan Persahabatan, Film 'Bebas' Ajak Penonton Bernostalgia 
surya.co.id/habibur rohman
FILM BEBAS - Artis dan aktor  Film 'Bebas'  Indy Barens, Maizura & Giorgino Abraham bersama Sutradara Riri Reza dan Mira Lesmana foto bersama dengan penggemar pada "Meet & Greet" di Royal Plaza Surabaya, Minggu (6/10/2019). Film "Bebas" ini mulai diputer sejak 3 Oktober 2019. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Film bergenre drama komedi, 'Bebas' resmi rilis di bioskop Tanah Air, Kamis (3/10/2019).

Film yang diadaptasi dari film Korea, 'Sunny' ini mengisahkan sekelompok sahabat masa putih abu-abu kembali yang bertemu setelah 23 tahun berpisah.

Mira Lesmana, produser sekaligus penulis skenario, mengatakan, film 'Bebas' menggambarkan masa remaja yang diwarnai persahabatan dan kisah-kisah nostalgia yang lucu.

"Ketika remaja, kita memiliki cita-cita dan mimpi. Beranjak dewasa, kita menjadi lupa siapa diri kita sebenarnya, kita menjadi orang lain," ungkap Mira ditemui seusai melangsungkan meet and greet film 'Bebas', Minggu (6/10).

Hal itu, lanjutnya, bisa karena berbagai hal. Mulai dari keadaan orang tua hingga kenyataan yang tidak memungkinkan.

"Melalui film ini, kami ingin mengingatkan kembali masa remaja agar kita tidak lupa menjadi diri sendiri. Untuk para remaja, kami ingin menyampaikan pesan jangan lupa dengan siapa kita. Film 'Bebas' ingin membuat kita jadi diri sendiri," Mira menerangkan.

Riri Riza, sutradara, mengatakan, film 'Bebas' mengisahkan masa-masa muda pada era 90an dan pertemuan mereka di tahun 2019.

"Ketika bertemu, mereka mengenang masa-masa remaja mereka. Ada haru, lucu, petualangan, dan cinta. Pokoknya khas anak muda," tutur Riri.

Tantangan yang terberat dalam menggarap film tersebut, ungkapnya, yaitu mengisahkan dua era. Pada film 'Sunny' latar waktu yang dikisahkan yaitu tahun 80an dan 2010.

"Sementara film ini, mengambil setting 90an dan 2019. Kami ingin membuat film yang berkesan dan menghibur penonton," ungkapnya.

Melihat film 'Bebas', Mira melanjutkan, seperti naik roller coaster. Emosi naik-turun, mulai dari haru, sedih, lucu, hingga bahagia, dibalut dalam kisah persahabatan.

Pada akhirnya, film 'Bebas' juga mengingatkan pentingnya seorang teman dalam hidup.

"Teman merupakan keluarga yang kita pilih. Teman bisa menjaga satu sama lain. Ketika remaja, lanjutnya, kita mengalami masa yang berat seperti bullying, yang ternyata sampai sekarang masih ada," ungkapnya.

Sementara, Indy Barens, yang berperan sebagai Jessica dewasa, mengatakan bahwa ia ikut larut dalam kisah sehingga bisa total memerankan tokohnya.

"Pertemanan antar tokoh membantu saya untuk ikut total dalam berakting. Untuk akting, misalnya adegan menangis, menurut saya nggak mudah. Tapi saya bisa berakting secara natural berkat teman-teman selama proses penggarapan film," pungkasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved