Berita Jember

Meriahkan HUT TNI ke-74, Ada Jember Army Festival di Kompleks Alun-alun

Di kompleks Alun-Alun Jember sedang digelar Jember Army Festival ke-2 dalam rangka HUT TNI ke-74, Sabtu (5/10/2019).

Meriahkan HUT TNI ke-74, Ada Jember Army Festival di Kompleks Alun-alun
SURYA.co.id/Sri Wahyunik
Bupati Jember, Faida bersama pejabat dari sejumlah kesatuan di TNI AD yang ada di Jember dan jajaran Forkopimda melepaskan 74 burung merpati di HUT TNI ke-74 di Jember, Sabtu (5/10/2019). 

SURYA.co.id | JEMBER - Di kompleks Alun-Alun Jember sedang digelar Jember Army Festival ke-2 dalam rangka HUT TNI ke-74, Sabtu (5/10/2019).

Jember Army Festival tersebut digelar 5 - 13 Oktober 2019. Usai upacara HUT TNI, Bupati Jember Faida bersama pejabat dari sejumlah kesatuan di TNI AD yang ada di Jember dan jajaran Forkopimda membuka festival itu.

Jember Army Festival terdiri atas pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) dan sejarah perjuangan tentara yang diadakan di gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Kemudian ada bazar yang ditempatkan di samping lapangan basket di Alun-Alun Jember. Juga ada barisan kendaraan tempur TNI AD berada di Jl Sudarman, depan Kantor Pemkab Jember.

Barisan kendaraan tempur itu antara lain tank Anoa, Leopard, MLRS Astros, juga tank Caesar dan Multi Purpose Combat Vehicle (MPCV).

Tak hanya dijajar dan dipamerkan,  sejumlah kendaraan tempur milik matra TNI AD itu berkeliling jalanan Kota Jember sambil membawa warga sipil.

Bupati Jember, Faida mengatakan melalui Jember Army Festival bisa menjadi ajang kedekatan antara masyarakat dan TNI.

"Apalagi Jember ini kan kota dengan jumlah prajurit yang banyak. Kami harapkan melalui Jember Army Festival ini bisa makin mendekatkan TNI dan masyarakat. Warga juga bisa menikmati edukasi wisata perihal perjuangan TNI," tegas Faida.

Pelajar dan santri di Jember, lanjut Faida, diharapkan bisa memanfaatkan momen ini. Sebagai pembeda dari daerah lain, sejak tahun lalu, peringatan HUT TNI dimeriahkan oleh Jember Army Festival.

"Masyarakat bisa tahu bagaimana perjuangan TNI dalam menjaga NKRI. Saya juga mengharapkan TNI terus profesional. Saya mewakili Pemkab Jember juga mengucapkan terima kasih, karena TNI berada di wilayah yang sangat sulit. Mencari solusi di daerah-daerah yang sangat sulit. Tentunya ini membantu Pemkab Jember," tegas Faida.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved