Liga Indonesia

Madura United vs Persib Bandung, Rasiman : Bermain Agresif Sejak Menit Awal

Dua tim sama-sama memiliki modal berharga dan berambisi meraih kemenangan untuk mengamankan posisi di klasemen sementara

Madura United vs Persib Bandung, Rasiman : Bermain Agresif Sejak Menit Awal
surya.co.id/istimewa
Rasiman (kiri), pelatih Madura United saat jumpa pers di Bangkalan, Jumat (4/10/2019) 

SURYA.co.id, BANGKALAN – Pelatih Madura United Rasiman menjanjikan permainan agresif sejak menit awal saat jamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10/2019) malam.

Alasannya, di laga pekan 22 Liga 1 2019 itu, dua tim sama-sama memiliki modal berharga dan berambisi meraih kemenangan untuk mengamankan posisi di klasemen sementara Liga 1 2019.

“Yang pasti pertandingan di Bangkalan, kami akan membuat pertandingan menarik. Dari pertama kami akan main agresif, karena pemain tahu lawan Persib merupakan tim besar. Rasanya adrenalin akan keluar sejak kick off,” terang Rasiman saat juma pers, Jumat (4/10/2019).

Dipastikan upaya Rasiman tidak akan mudah, karena tujuh pemain Madura United pada laga ini harus absen dengan alasan berbeda-beda.

Tujuh pemain tersebut adalah Andik Vermansah, Zulfiandi, M Ridho, karena bergabung dengan timnas senior, Syahrian Abimanyu dan Satria Tama dengan timnas U-22.

Dua pemain lain Ante Bakmaz dan Andik Rendika Rama absen karena akumulasi kartu kuning.

Tidak diperkuat skuat inti, Rasiman tidak menurunkan rasa optimistis memenangkan laga.

Bahkan ia memastikan sudah menyiapkan strategi khusus agar kekuatan Madura United tidak tergerus meski banyak pemainnya absen.

“Kami sudah menyiapkan pemain (pengganti), dari beberapa pemain yang belum bisa bermain karena timnas dan akumulasi,” ucapnya.

Termasuk absennye Zulfiandi, pemain yang bisa membobol gawang Persib putaran pertama saat keduanya bermain imbang 1-1.

Nama yang diharapkan bisa gantikan peran Zulfiandi disampaikan Rasiman adalah Guntur Ariyadi.

“Ada pemain lain yang saya rasa bisa menutup itu (absennya Zulfiandi), kemarin juga di pertandingan home terakhir kami, Guntur (Ariyadi) bermain sangat baik,” ucap Rasiman.

“Artinya untuk posisi nomor 6 saya tidak terlalu khawatir, karena kami punya pengganti untuk itu,” tambahnya.

Rasiman juga berharap pemainnya tidak melakukan kesalahan mendasar seperti laga-laga sebelumnya.

“Untuk pertandingan besar seperti besok, tim yang membuat kesalahan pasti akan beresiko terhadap kebobolan, semoga saya bisa memanage tim ini tidak lagi membuat kesalahan elementer seperti laga-laga sebelumnya,” pungkas Rasiman.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved