LIga 1 2019

Hadapi Persib Bandung, Pelatih Madura United Telah Antisipasi Absennya Tujuh Pemain

Rasiman, pelatih Madura United akui sudah mengantisipasi absennya tujuh pemain skuat asuhannya saat jamu Persib Bandung.

Hadapi Persib Bandung, Pelatih Madura United Telah Antisipasi Absennya Tujuh Pemain
Foto: istimewa
Rasiman, pelatih Madura United saat jumpa pers di Bangkalan, Jumat (4/10/2019). 

SURYA.co.id, BANGKALAN – Rasiman, pelatih  Madura United akui sudah mengantisipasi absennya tujuh pemain skuat asuhannya saat jamu Persib Bandung, laga pekan 22 Liga 1 2019 nanti di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10/2019) malam.

Rasiman juga sangat yakin, pemain yang ai siapkan tidak akan mengubah banyak pada permainan Madura United seperti laga-laga sebelumnya.

Meskipun, tujuh pemain yang absen kali ini merupakan pemain yang selalu menempati posisi utama dalam skema permainannya.

Tujuh pemain tersebut adalah Andik Vermansah, Zulfiandi, M Ridho karena bergabung dengan timnas senior, Syahrian Abimanyu dan Satria Tama dengan timnas U-22.

Dua pemain lain, Ante Bakmaz dan Andik Rendika Rama absen karena akumulasi kartu kuning.

“Tentunya pertandingan besok akan sangat menarik bagi kedua tim, kami sudah menyiapkan pemain, terlepas dari beberapa pemain yang belum bisa bermain karena timnas dan cedera,” terang Rasiman saat jumpa pers, Jumat (4/10/2019).

Meski Rasiman tidak bisa merinci secara detail ubahan apa yang ia siapkan hadapi Persib.

“Pasti ada rahasia besar dari semua ini (banyaknya pemain absen), artinya segala usaha sudah kami jalankan, berdoa sudah, ikhtiar sudah, tinggal tawakal saja,” ucapnya.

Rasiman juga memastikan, persiapan tim menyambut laga ini sudah dilakukan secara baik.

Apalagi menyambut laga ini, Madura United miliki modal berharga, dua laga terakhir tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu belum tersentuh kekalahan, termasuk berhasil tahan imbang 2-2 PSS Sleman di laga terakhir.

Saat bermain di kandang, Madura United juga cukup perkasa,  lima laga kandang terakhir belum terkalahkan, tiga laga dimenangkan, dua laga lainnya berakhir imbang.

Secara rekor pertemuan dengan Persib juga lebih dintungkan, tujuh pertemuan terakhir sejak 2016 semua ajang, Madura United belum terkalahkan, empat laga berhasil dimenangkan, tiga laga sisanya berakhir imbang.

Meski unggul secara rekor pertemuan, Rasiman enggan jumawa, karena Persib juga datang dengan modal berharga.

Persib lima laga terakhir belum tersentuh kekalahan, tiga laga raih hasil imbang, dua laga lainnya berhasil dimenangkan. Termasuk kemenangan 1-3 atas Persipura Jayapura di laga terakhir.

“Kami sudah menyiapkan dalam latihan menghadapi Persib, karena kelebihan dan kekurangan Persib. Kami tau di putaran kedua ini ada tiga pemain baru yang memberikan warna berbeda dari Persib sebelumnya. Harapan saya tim kami bisa antisipasi itu,” pungkas Rasiman.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved